Honda Dominasi 5 Besar Motor Terbaik 2015 versi FORWOT

Jum'at, 16/10/2015 10:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah melalui proses penyaringan yang cukup ketat, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) akhirnya berhasil memilih 5 (lima) motor calon penerima gelar bergengsi, FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2015.
 
Banyaknya motor baru yang diluncurkan sepanjang periode Oktober 2014 hingga September 2015, sekitar 42 motor dari seluruh merek kendaraan roda dua yang dijual di Indonesia, membuat proses pemilihan 5 motor favorit ini berjalan cukup alot.

Namun dengan sikap profesionalisme dengan mengedepankan independensi dari juri yang terdiri dari jurnalis media online, harian dan majalah, terpilihlah 5 motor finalis FMY 2015.

“5 finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2015 menggambarkan sikap profesionalisme para anggota FORWOT dan mengedepankan independensi kami. Dewan juri FORWOT dipersilakan memilih sepedamotor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek. Setelah itu dilakukan proses tabulasi sampai akhirnya terpilih 5 motor baru dengan pilihan juri terbanyak,” ujar Zainal Abidin, Sekjen FORWOT.

Dari hasil yang dicapai, ada perbedaan yang cukup mencolok dibanding tahun lalu. Selain jumlah motor yang lebih banyak, hasil 5 besar juga cukup mengejutkan. Dimana kendaraan roda dua merek Honda berhasil mendominasi hasil 5 besar. Tercatat ada 3 merek Honda masuk sebagai finalis FMY 2015, kemudian disusul dengan 1 merek Yamaha dan 1 merek Kawasaki.

Kelima finalis tersebut (berdasarkan alphabet) yakni Honda CB150R Street fire, Honda Vario 150, Honda Sonic 150R, Kawasaki KLX 150, dan Yamaha NMAX.

Proses penjurian FMY 2015 akan dilanjutkan dengan sistem skoring untuk memberikan nilai kepada 5 motor finalis. Masing-masing juri (25 orang) akan diberikan 25 point untuk dibagikan ke 5 motor finalis. Motor dengan nilai tertinggi berhak menyandang gelar `Motor Terbaik FORWOT 2015`.

“Nilai yang diberikan nanti berdasarkan objektivitas para juri yang terdiri dari jurnalis yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepedamotor kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2015,” tambah Ricky Setiawan, Ketua Dewan Juri FMY 2015.

Pengumuman pemenang FORWOT Motorcycle of the Year 2015 akan dilakukan pada tanggal 22 Oktober 2015 di Balai Sarwono, Jakarta Selatan.

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap