Hot Issue: Sergio Perez ke Red Bull, Alex Albon Pembalap Cadangan

Selasa, 15/12/2020 00:08 WIB

mobilinanews (Inggris) - Beberapa media Eropa mengaku dapat bocoran kalau Sergio Perez akan menjadi pendamping Max Verstappen di Red Bull mulai musim 2021. Pengumuman resmi dalam beberapa jam atau hari ke depan.

Penasehat tim Red Bull Helmut Marko yang juga kepercayaan pemilik Red Bull Dieter Mateschitz sudah berangkat ke Inggris, ke markas tim di Milton Keynes.

Ia gabung dengan Team Principal Red Bull Christian Horner yang memang tinggal di Inggris.

Sebelumnya Marko bilang keputusan siapa pembalap tahun depan tim ini akan diumumkan sebelum Natal. Saat ia ngomong ini masih ada tiga kandidat yang disebut-sebut, yakni Alex Albon yang saat ini team mate Versteppen, Perez dan Nico Hulkenberg.

Tetapi perkembangan terakhir hanya mengacu pada satu nama, Perez.

Lantas kemana Albon? Pasalnya, pembalap keturunan Inggris - Thailand itu ingin dipertahankan Mateschitz karena hubungan bisnis Red Bull dengan Krating Daeng di Thailand. Ini konon sempat jadi perdebatan internal di Red Bull.

Sedangkan opsi ke tim yunior Alpha Tauri juga sudah tertutup seperti ditegaskan Horner saat di GP Abu Dhabi. Satu seat AlphaTauri yang masih kosong diprediksi buat Yuki Tsunoda yang akan promosi dari F2.

Pembalap muda Jepang ini adalah binaan Honda yang pemasok mesin tim Red Bull hingga akhir musim 2021 mendatang.

Rupanya duet Marko-Horner menemukan jalan tengah yang bisa diterima Mateschitz, yakni dengan menjadikan Albon sebagai test driver sekaligus jadi pembalap cadangan.

"Jadi, kalau Perez tak sesuai harapan maka masih ada Albon sebagai cadangan. Ini solusi yang elegan," ulas jurnalis F1 Albert Fabrega di layar kaca stasiun televisi Movistar Spanyol.

Perez sendiri saat ini tak punya tim setelah diputuskan kontraknya oleh Racing Team agar bisa memberikan tempat buat Sebastian Vettel yang juga kkntraknya berakhir di Ferrari. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda