Sergio Perez: "Saya Masih Punya Kesempatan dan Harapan"

Selasa, 15/12/2020 13:10 WIB

mobilinanews (UEA) - Kado Natal apa yang paling diharapkan Sergio Perez? Dengan dukungan doa rakyat dan pemimpin Meksiko, akankah keinginan itu terwujud?

Jelang Natal ini Perez dan pendukungnya tengah menanti pengumuman resmi soal line up pembalap tim Red Bull 2021. Sejauh ini baru rumor kalau namanya sudah dikantongi petinggi Red Bull jadi pendamping Max Verstappen tahun depan. Alex Albon yang selama ini jadi rivalnya berebut kursi itu dikabarkan jadi test driver sekaligus pembalap cadangan.

Namun pembalap asal Meksiko itu tak ingin komentar panjang soal peluang tersebut. Ia masih rapat menyimpan apa yang memang masih harus dirahasiakan. Termasuk pertemuannya dengan bos Red Bull Helmut Marko di Abu Dhabi.

"Ah, itu pertemuan biasa. Hanya saya hello," katanya enteng.

Marko sendiri sudah berada di markas tim Red Bull, Milton Keynes, Inggris dan memastikan line up pembalap Red Bull 2021 akan diumumkan sebelum Natal.

Yang jelas Perez sangat berharap tetap di grid F1 tahun depan. Harapan satu-satunya adalah Red Bull. Rencana istirahat setahun ia batalkan jika dapat kursi di tim Austria itu.

"Usai meraih kemenangan di Sakhir, hasrat saya justru semakin tinggi untuk berkompetisi. Semakin termotivasi untuk meraih kemenangan berikutnya," ucap Perez yang sukses kibarkan bendera Meksiko di podium Abu Dhabi, momen yang dirayakan penduduk Meksiko dengn perayaan dan selebrasi turun ke jalan-jalan.

Bagaimana Perez menatap peluang saat ini, beberapa hari jelang keputusan tim?

"Tak ada yang bisa dilakukan kecuali menunggu. Sepanjang line up rwsmi belum diumumkan maka saya masih punya kesempatan. Saya punya harapan."

Perez menutup musim 2020 dengan peringkat ke-4 klasemen akhir. Ia juga berkontribusi melambungkan Racing Point di klasemen konstruktor yang bertahan lama di 3 Besar klasemen, dan sialnya harus turun ke peringkat 4 akibat Perez DNF di Abu Dhabi. Posisi tim diambil McLaren yang tadinya kalah 10 poin dari Racing Poin.

Ironisnya dengan reputasi itu Perez belum punya tempat baru setelah timnya memilih Sebastian Vettel tahun depan. (rnp)

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag