Pembalap Senior Djembar Kartasasmita : Seru Banget Nyoba Aspal Baru Sirkuit Sentul

Selasa, 15/12/2020 20:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap sekaligus penyelenggara ajang balap Indonesia Retro Race, Djembar Kartasasmita telah merasakan sensasi aspal baru sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan latihan bersama yang digelar belum lama ini kesempatan ini juga diikuti pembalap retro lainnya.

Djembar sangat antusias saat diberikan kesempatan untuk ngegas di atas aspal baru tersebut.

"Berjuta rasanya! Seneng banget bisa merasakan aspal baru sirkuit Sentul kemarin," buka Djembar kepada mobilinanews.

Lebih lanjut, Djembar menambahkan bahwa saat memacu mobil balapnya, merasa lebih percaya diri karena permukaan aspalnya lebih mulus dibanding sebelumnya.

"Kualitas aspal bagus, grip juga bagus. Tapi karena ini aspal baru, jadi masih banyak pasir yang menyebabkan permukaan aspalnya jadi agak licin," tambah Djembar.

Bukan hanya dari sisi performa, tetapi dari sisi visual juga merasa lebih baik karena memang lebih clear dan warna aspal masih sangat bagus.

"Selain itu, belum banyak yang pakai lintasan, jadi belum ada jejak karet ban yang menapak di aspal," imbuh Djembar.

Dalam latihan bersama itu, ada sekitar 10 pembalap retro beserta mobil balapnya.

Di samping itu,  juga sekaligus menjaga solidaritas di antara mereka yang sudah lama tidak melakukan aktivitas balapnya. (hf)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda