Ada Larangan Kerumunan Massa, Sprint Rally Tanjung Lesung Diganti Menjadi Test Track

Rabu, 16/12/2020 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran Open Championship Tropical Sprint Rally jilid 2 yang semula akan dilangsungkan pada Sabtu dan Minggu (19-20/12/2020) akhir pekan ini di Tanjung Lesung, Banten, tampaknya harus mengalami koreksian. 

Yakni statusnya bukan lagi kejuaraan namun berganti status menjadi test track atau mencoba lintasan, atau boleh juga dibilang latihan bersama.

Perubahan status event ini dari himbauan pihak kepolisian yang tidak mengizinkan kegiatan yang bersifat kerumunan massa, sebagai konsekuensi telah diterbitkannya peraturan dari pemerintah, untuk menghindari penyebaran Covid-19, yang tren-nya lagi naik.

Eryanto Subaktiawan sebagai Ketua Penyelenggara event dari Bintang Automotive mengambil langkah cepat dengan merubah status event tersebut.

"Ini memang harus kita maklumi bersama, dan  dilakukan demi kemaslahatan baik penyelenggara, sponsor atau perelinya/pesertanya itu sendiri," kata  Eryanto kepada mobilinanews.

"Ya kalo kerumunan kan masih enggak boleh, karena dampak dari kejadian yang sedang ramai ini. Jadi dari Polda, menyatakan tidak boleh ada kerumunan, sponsor juga tidak boleh ditampilkan, dan podium yang bersifat kejuaraan tidak boleh dulu," ungkap pria yang akrab disapa Om Tanto ini.

Dengan begitu, Om Tanto bersama timnya pun bergerak cepat dengan mengeluarkan surat pemberitahuan kepada seluruh pihak yang terlibat terkait perubahan event menjadi test track.

"Jadi, kegiatan tetap jalan, kita rubah jadi event test track saja.Tapi jangan kuatir, di venue sama nanti akan kita gelar event Kejurnas direncanakan Februari 2021. Kan kami dapat slot beberapa seri Kejurnas Sprint Rally dan Februari nanti merupakan seri 1," terang Om Tanto.

Dengan perubahan tersebut, tentunya menimbulkan dampak bagi pereli. Namun, om Tanto menyebutkan peserta yang telah mendaftar tetap dengan rencana awalnya, datang ke Tanjung Lesung melakukan test track (latihan bersama). 

"Ya, kami berharap mereka mengerti dengan kondisi ini dan fine saja, karena kami juga sudah jelaskan kepada mereka serta bisa menerima," tandas om Tanto.

Dari informasi yang didapat mobilinanews, penyelenggara telah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada seluruh peserta atas perubahan ini.

"Pelaksanaan KEJUARAAN Event Lintas Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung Resort, Pandeglang, Banten yang semula akan dilaksanakan 19 – 20 Desember 2020, DITUNDA & dijadwalkan ulang pada event Kejuaraan Nasional Sprint Rally Putaran 1 (pertama) pada 6 -7 Februari 2021. Pada 19-20 Desember 2020 hanya dapat dilaksanakan OLAHRAGA sebagai bentuk Latihan Sprint Test Track saja," tulis surat pemberitahuan dari penyelenggara. (hf)

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya