Ketum IMI Jabar Fachrul Sarman Mengaku Diminta Bamsoet Jadi Formatur!

Rabu, 16/12/2020 19:32 WIB

mobilinanews (Bandung) - Ketua Umum IMI Jawa Barat, H. Fachrul Sarman mengaku diminta “orang dekat” Bambang Soesatyo sebagai kandidat tunggal Ketua Umum IMI Pusat untuk masuk sebagai tim formatur.

"Apa istilahnya ya, seperti koordinator formatur. Karena kalau Ketua Tim Formatur kan biasanya Ketua Umum IMI Pusat terpilih. Kita lihat saja nanti, yang penting harus sesuai prosedur," ujar Fachrul kepada mobilinanews.

Menurut Fachrul, hal itu disampaikan padanya langsung pada saat menghadiri peresmian gedung megah DPP sebuah Organisasi Besar yang juga diketuai Bambang Soesatyo alias Bamsoet

Tak hanya itu, Fachrul yang mengklaim sudah kenal cukup lama dengan Bamsoet, juga diajak diskusi terkait kepengurusan IMI Pusat periode 2020-2024.

"Saya memberi masukan, apa yang saya tahu dan kenal terkait figur yang cocok & sesuai dengan kriteria yang beliau inginkan mampu bersama untuk memajukan IMI. Tapi, mohon maaf, saya tak bisa sebutkan nama-nama tersebut, ya. Lagi pula masih sekadar masukan untuk dipertimbangkan beliau & tim formatur nantinya," ungkap Fachrul.

Dia bahkan membuka hal yang belum banyak diketahui banyak orang bahwa sebenarnya telah berkomunikasi dengan Bamsoet sejak Maret 2020 lalu.

"Mungkin tidak pada percaya, tapi saya bisa tunjukkan komunikasi WA saya dengan beliau. Maka ketika kemarin ketemu Bamsoet di Bandung, saya bisa menjelaskan secara lengkap posisi saya & IMI Jabar sebelumnya. Beliau memahami sambil kita juga berdiskusi hal-hal yang lain. Alhamdulillah bisa cukup lama ngobrolnya," terangnya.

Menurut regulasi, formatur untuk menyusun kepengurusan IMI Pusat akan dipilih pada Rapat Paripurna Munas IMI di Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 20 Desember 2020 mendatang.

Diantaranya terdiri dari Ketua Umum terpilih sebagai Ketua tim formatur, kemudian dipilih perwakilan dari region Barat, Tengah dan Timur, serta unsur dari pengurus lama sebagai anggota.

"Saya berharap Munas IMI 2020 nanti berlangsung kondusif, aman & lancar memilih calon tunggal Ketua IMI Pusat 2020 - 2024, Bambang Soesatyo," pungkas Fachrul. (wan)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi