Line Up Red Bull Diumumkan Jumat Ini, Verstappen dan Bapaknya Tak Tahu?

Rabu, 16/12/2020 22:43 WIB

mobilinanews (Inggris) - Promosi Yuki Tsunoda ke tim AlphaTauri 2021 memastikan satu hal bahwa tak ada tempat kembali untuk Alex Albon. Apakah ia masih bertahan di Red Bull atau out, konon akan diumumkan pada Jumat, 18 Desember 2020.

Tanggal yang seolah pasti itu dilansir media Jerman Auto, Motor und Sport dengan sumber seperti biasa, katanya orang dalam. Tapi media ini sama sekali tak punya bocoran siapa yang akan diumumkan jadi pendamping Max Versttappen pada 2021. 

Selentingan belakangan ini menyebut  Sergio Perez yang akan jadi tandemnya. Sedangkan Albon masih tetap dalam tim Austria itu namun dalam status test driver merangkap pembalap cadangan. 

Yang pasti tulis Auto,Motor und Sport, pembalap Jerman Nico Hulkenberg tak lagi masuk dalam kandidat. Nama ini tadinya juga santer disebut terlebih karena kedekatan dan kecocokannya dengan Verstappen.

Dalam kesempatan terpisah, Jos Verstappen, ayah sekaligus manajer Max Verstappen mengaku tak tahu menahu soal jadwal itu dan siapa yang bakal jadi pendamping putranya.

"Saya benar-benar tak tahu. Belum mendengar apapun meski seharusnya kami sudah dengar duluan," kata Jos.

Mantan pembalap F1 itu sekarang justru berputar haluan dari tadinya mengharapkan Hulkenberg jadi berubah ingin pertahankan Albon.Tak lain karena performa driver berdarah Thailand itu dalam beberapa race terakhir 2020. Dengan meneruskan apa yang sudah ada saat ini menurutnya justru membuka peluang Red Bull melawan Mercedes musim depan.

"Jika kami bisa awali balap tahun depan dengan kondis saat ini maka ada peluang," katanya.

Karena harapannya adalah mempertahankan skuad saat ini maka wajar kalau Jos rada nyinyir mengomentari peluang Perez berdampingan dengan anaknya.

"Saya tidak tahu seberapa bagus kemampuan Perez," tukasnya melawan arus karena banyak tokoh F1 yang justru menyayangkan kalau Perez harus berada di luar F1 karena tak punya tim lagi.

Akhirnya, seperrti kata Jos, semua hanya bisa menunggu apa yang akan diumumkan para petinggi tim Red Bull soal pembalap 2021-nya.Begitu pun soal kapan dan dimana diumumkan.

"Wait and see. Itu saja!" tandas Jos yang bisa jadi khawatir Perez justru akan jadi rival Verstappen sendiri seperti masa lalunya dengan Danielicciardo di Red Bull. (rnp)

 

 

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh