Ini Teknik Menaklukkan Jalur Offroad Yang Menanjak dan Menurun!

Jum'at, 18/12/2020 01:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Untuk menaklukkan lintasan alam yang menantang, diperlukan sepeda motor yang memiliki performa yang baik. Dengan berkendara Yamaha WR 155 R sudah tidak perlu diragukan lagi tentang kehandalannya. 

Namun, agar riding makin asyik, ada teknik-teknik dari Yamaha Riding Academy (YRA) yang dapat dipelajari dan diperhatikan saat berkendara di jalur off road.

Setelah memberikan tips awal riding WR 155 R bagi pemula, YRA memaparkan cara yang disarankan untuk mengatasi trek tanjakan dan turunan yang kerap dihadapi di medan off road.

Karena itu sangat penting menguasai tata cara berkendara di jalur terabas agar dapat melewatinya dengan mudah dan aman.

”Lintasan berkarakter tanjakan dan turunan sering ditemui biker ketika menjelajahi trek off road, namun itu bukan menjadi halangan menikmati riding di alam. Dengan menggunakan motor sport adventure WR 155 R dan mempraktekan teknik berkendara yang tepat dari Yamaha Riding Academy, hobi mengeksplorasi alam dapat tersalurkan dengan lebih nyaman dan menyenangkan,” papar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA, Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Berikut tips melewati jalur tanjakan dan turunan saat terabasan :

Jalan Menanjak

Jalan Menurun

Selain itu, yang terpenting adalah kenali jalur dan karakter motor Anda dengan cepat sehingga lebih memudahkan dan membuat aman ketika melewati jalur yang mudah maupun sulit.

Semoga tips ini bermanfaat agar berkendara WR 155 R makin fun di alam terbuka yang siap ditaklukan !

Saksikan juga panduan teknik berkendara WR 155 R melalui video berseri di channel YouTube Yamaha Motorcycle Life Archieves "Kuroyama Dirt Bike Lessons" yang dipandu Kenichi Kuroyama, rider Pro Trial asal Jepang. (hilary)

TERKINI
Yamaha dan Honda Gelar Tes Privat di Mugello Mulai Hari Ini, Service Motor Matic di AHASS Jakarta-Tangerang Dapat Diskon BYD Seal 06 DM-i, Mobil dengan Teknologi Hybrid Terbaru, Memiliki Fitur Canggih PO TAM Tambah 10 Unit Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 Untuk Mendukung Bisnis!