Dodi Irawan, Timses Bamsoet Yang Tak Ambisi Masuk Kabinet IMI Pusat

Kamis, 17/12/2020 19:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Salah satu sosok gesit tim sukses (timses) Bamsoet menjadi Calon Ketua Umum IMI Pusat periode 2020-2024 adalah Dodi Irawan.

Dia adalah komandan lapangan yang langsung berhubungan dengan para Ketua IMI Provinsi, tentu di bawah arahan panglima timses A Judiarto.

Maka meski baru muncul paling belakangan, namun berkat pengalaman dan kelincahan Dodi dan timses lainnya dalam seminggu sukses meyakinkan mayoritas IMI Provinsi se-Indonesia berkumpul dan silaturahmi dengan Bamsoet di Bali.

Setelah pertemuan itu, Bamsoet (panggilan akrab Bambang Soesatyo) yang juga Ketua MPR RI itu bak anak panah melesat dari busurnya, dan menjadi Caketum IMI Pusat tunggal.

Sebagai reward dan juga kapabilitasnya, Dodi layak masuk dalam "Kabinet IMI Bamsoet". Apakah Dodi Irawan yang Sekretaris Umum IMI DKI siap? 

"Tentu saya akan tersanjung jika (tawaran) itu datang dan saya mengucapkan terima kasih. Tapi, masih banyak figur lain yang lebih baik dari saya," ujar Dodi Irawan merendah kepada mobilinanews.

Lalu, ia menceritakan kiprahnya yang telah 4 periode jadi Sekum di IMI DKI Jakarta dan sempat 2 tahun jadi Wasekjen IMI Pusat periode awal Sadikin Aksa, sebelum resign dan memilih jadi Sekum IMI DKI.

"Saya tidak terlalu mementingkan posisi (di IMI Pusat) dan saya masih ada tugas, janji untuk mendampingi Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko. Kalau sudah janji ya harus ditepati," tegas Dodi.

"Meski di IMI DKI, nantinya saya tetap akan membantu program-program IMI Pusat," lanjutnya.

Persahabatan dengan Anondo Eko yang sudah terjalin cukup lama dan selalu bersama menjalankan roda organisasi IMI DKI, membulatkan tekad Dodi untuk terus mendukungnya.

"Saya mensupport beliau untuk maju menjadi IMI DKI-1 periode mendatang dan kita komit untuk IMI DKI lebih maju," ungkap Dodi.

Diakui oleh Dodi, beberapa rekannya dari IMI Provinsi lain juga  mendorongnya agar membantu Bamsoet di kepengurusan IMI Pusat.

"Tapi saya support Bamsoet bukan karena jabatan, melainkan untuk IMI Pusat lebih maju lagi. Makanya dari awal Bamsoet maju, kita langsung gaspol. Semoga di bawah kepemimpinan Bamsoet IMI semakin jaya," pungkas Dodi Irawan. (wan)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia