Duhh! H. Kadarusman Dipecat Sebagai Ketum IMI Provinsi Jawa Tengah!

Jum'at, 18/12/2020 02:08 WIB

mobilinanews (Semarang) - Beberapa hari jelang berakhir masa kepengurusan, IMI Pusat periode 2016-2020 membuat keputusan tegas, keras dan  mengagetkan!

Yakni menjatuhkan sanksi pemecatan terhadap H. Kadarusman sebagai Ketua Umum IMI Provinsi Jawa Tengah masa bakti 2017-2021.

Pak Kadar - begitu purnawirawan perwira menengah polisi tersebut akrab dipanggil, dianggap telah melakukan pelanggaran organisasi.

Surat pemecatan itu tertuang dalam SK IMI No 106/IMI/SK-Organ/A/XII/2020 ditanda tangani langsung Sadikin Aksa sebagai Ketua Umum IMI.

Alasan pemecatan karena Pak Kadar - sapaan karibnya - yang masih dalam status skorsing oleh IMI Pusat, telah mengundang pengurus IMI Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan Rapat Pleno serta membuat Surat Keputusan pada 28 November lalu.

Esok harinya, 29 November, kejadian tersebut dilaporkan oleh Plt Ketua IMI Jateng AKBP (Purn) Murjenah ke IMI Pusat.

Pada 4 Desember, Badan Pengawas IMI Pusat melakukan rapat membahas masalah terkait, dilanjutkan Rapat Pleno IMI Pusat pada 9 Desember 2020.

Pak Kadar menterjemahkan hukuman skorsing satu tahun dari IMI Pusat berakhir 27 November 2020. Yakni mulai skorsing pada 28 November 2019. Makanya dia memposisikan kembali sebagai Ketum IMI Jateng pada 28 November dengan melakukan rapat pleno dan berjanji akan gaspol mengejar ketertinggalan Jateng.

Dengan adanya SK pemberhentian dari IMI Pusat tersebut, maka untuk menjalankan roda organisasi IMI Jateng dipegang oleh Plt.

Ketika dihubungi mobilinanews untuk menanggapi SK pemberhentian dari IMI Pusat, Pak Kadar hanya berujar singkat, "Mumpung masih punya wewenang, mas...". (wan)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh