Sama-Sama Pakai Mesin Mercedes, Hamilton Ingin McLaren Bisa Berikan Perlawanan Musim Depan!

Jum'at, 18/12/2020 18:21 WIB

mobilinanews (Inggris) - Ternyata Lewis Hamilton ikut berbahagia saat McLaren meraih peringkat 3 konstruktor F1 2020. Ia pun berharap tim Inggris itu bisa kompetitif tahun depan.

Hamilton yang mengawali karir F1-nya di McLaren dan meraih gelar dunia perdananya di sana memprediksi McLaren adalah salah satu pesaing berebut gelar konstruktor 2021. Bukan hanya karena performa tahun ini tapi juga karena tahun depan McLaren ganti pemasok mesin dari Renault ke Mercedes.

"Kami akan gunakan mesin yang sama. Mereka punya potensi bersaing," kata pembalap utama tim Mercedes itu.

Ia tak sebut kejuaraan dunia pembalap. Mungkin karena duet Daniel Ricciardo (pindahan dari Renault) dan Lando Norris dianggap belum punya amunisi cukup untuk fight dalam katagori itu.

Lebih jauh juara dunia 7 kali itu memperkirakan timnya bersama McLaren dan Red Bull akan bersaing keras dalam perebutan gelar konstruktor 2021.

"Akan ada rivalitas segi tiga. Saya senang jika itu terjadi. Ini bagus buat pembalap, buat F1, juga buat fans," tegasnya.

McLaren sukses meraih 3 Besar konstruktor 2020 di bawah Mercedes dan Red Bull. Sukses yang dramatis di seri akhir musim GP Abu Dhabi lalu.

Pasalnya sebelum lomba McLaren tertinggal 10 poin dari Racing Point yang konsisten di peringkat tersebut. McLaren sebenarnya sudah senang jika bertahan di 4 Besar saja.

Tapi, hasil lomba berkata lain. Tim ini malah sukses menggusur Racing Point akibat Sergio Perez gagal mencapai finish. Ini membuat McLaren akan menerima prize money dan bonus lebih besar lagi. Antara peringkat 3 dan 4 bisa berselisih 50 juta dolar AS.

"Tapi, peringkat 3 Besar jauh lebih bsrmilai ketimbang uang yang didapat," komentar bos McLaren Zak Brown.

Di sisi lain, pernyataan dan harapan Hamilton itu mempertegas kalau ia masih akan balapan tahun depan meski sampai saat ini belum juga teken kontrak baru dengan Mercedes.

Ia sebelumnya berharap kontrak barunya bisa disepakati dan diumumkan sebelum Natal. (rnp)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen