F1 : Confirm, Verstappen dan Perez di Red Bull 2021

Jum'at, 18/12/2020 21:45 WIB

mobilinanews (Inggris) - Akhirnya sah, pendamping Max Verstappen di Red Bull adalah Sergio Perez. Persis bocoran yang sudah beredar. Bedanya hanya pada tugas tambahan Alex Albon yang musim depan juga ngurusin ban.

Team Principal Red Bull Christian Horner yang mengumumkan hal itu. Ia tak banyak bicara soal pemilihan Perez yang di paddock F1 dikenal dengan panggilan Checo.

Yang pasti, Checo sejak awal memang memenuhi kriteria yang diinginkan Red Bull sebagai pembalap yang bisa mengimbangi kecepatan Veratappen.

Dengan dua pembalap yang seimbang di grid, nantinya Red Bull akan lebih mudah menyusun strategi saat balapan.

Horner dalam pernyataannya justru lebih banyak menyinggung Alex Albon yang selama ini mendampingi Verstappen.

Albon, kata Horner, tetap menjadi anggota penting dalam tim sebagai test driver dan pembalap cadangan dengan fokus pengembangan mobil ke musim 2022. 

Selain itu Albon juga bertanggung jawab dengan program simulator. Tugas lain yang sebelumnya belum disinggung adalah pengujian khusus untuk ban yang perannya semakin penting dalam F1.

"Alex tetap dalam status penting dalam tim ini. Bahwa untuk musim depan kami memilih Sergio tak lain karena ia lebih tepat mendampingi Max  sesuai kebutuhan tim musim depan," ucap Horner.

Checo sendiri tak hadir dalam pengumuman ini. Tapi, di seluruh Meksiko sudah ada penantian sejak kemarin. Fans F1 meramaikan jagat medsos dengan tagar #kamimenunggu.Ya menunggu pengumuman Red Bull. (rnp)

 

 

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus