Bikin Tim MotoGP, Valentino Rossi Tinggal Pilih Pabrikan Yang Disuka

Senin, 21/12/2020 12:24 WIB

mobilinanews (Italia) - Sukses sebagai pembalap, Valentino Rossi pun tengah jalani sukses sebagai team owner. Beberapa kemudahan tengah menunggunya jelang masuk MotoGP 2020.

Setelah sukses meluncurkan tim miliknya, Sky VR46 Racing Team, di kancah Moto3 dan Moto2, The Doctor bersama rombongannya tengah bersiap dengan tim sendiri di MotoGP pada 2022.

Sebagai langkah awal, tim ini akan berkolaborasi dengan tim Esponsorama (Avintia) Ducati pada 2021 dengan livery sendiri.

Pembalap tunggalnya adalah Luca Marini, adik tiri Rossi yang naik dari Moto2. Pendampingnya adalah Enea Bastianini dengan livery tim Avintia.

Tak seperti tim independen lain yang berjuang untuk dapatkan kepercayaan pabrikan, tim Rossi justru dapat jalan mulus menuju kelas primer. Pabrikan yang seolah berebut minta jasanya. Ia yang tinggal memilih.

Setelah Yamaha dan Suzuki, kini KTM pun menawarkan status satelit buat tim Rossi. Tawaran yang juga layak dipertimbangkan mengingat performa KTM yang menanjak pada 2020 dengan 3 kemenangan. Sama menariknya dengan Suzuki yang meraih gelar musim ini.

"Kami senang bermitra dan menunggu kabar dari Valentino kapan saja ia siap. Tapi, sebaiknya jangan menunggu 2022 atau 2023," kata Direktur Sport KTM Pit Beirer seakan tak sabar bermitra dengan VR46.

Rossi yang tahun depan gabung dengan Petronas Yamaha dengan status pabrikan hanya mengambil kontrak setahun meski ada klausul perpanjangan. Begitu pun Marini di Avintia, hanya sampai akhir musim 2021.

Semua itu tak lepas dari ancang-ancang serius The Doctor guna memimpin seluruh tim miliknya pada 2022 di tiga kelas berbeda.

Masalahnya hanya tinggal memilih, pabrikan mana yang paling menguntungkan? Nama besarnya membuat posisi tawarnya lebih besar. Beda dengan tim lain yang kadang harus ngemis ke pabrikan.

Bisa jadi kalau ia minta Honda pun mungkin akan mudah diberikan.

Forza The Doctor! (rnp)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok