F1 : Sumbang Desainer dan Staf, Haas "Gabung" Ferrari di Maranello

Selasa, 22/12/2020 16:15 WIB

mobilinanews (Italia) - Perlakuan Ferrari semakin istimewa buat tim Haas. Kini tim asal AS itu malah disediakan fasilitas kantor di pabrik Ferrari, Maranello, Italia.

Alfa Romeo, tim pengguna mesin Ferrari seperti halnya Haas, sudah kesal karena Ferrari akhirnya mengirim Mick Schumacher ke Haas. Tak cuma itu, desainer Simone Resta juga diperbantukan ke Haas bersamaan degan Schumacher.

Sekarang terbuka fakta kalau Resta dan sejumlah stafnya ternyata bekerja di Maranello, pada gedung tersendiri.

"Mereka benar-benar terpisah baik tempat maupun operasionalnya dengan kru Ferrari. Mereka sama sekali tak punya akses ke gedung tempat Scuderia Ferrari bekerja. Benar-benar terpisah semua hal," terang Team Principal Ferrari Mattia Binotto, seolah jaga perasaan orang-orang Alfa Romeo yang pada awalnya adalah tempat berlabuh Schumacher.

Binotto tegaskan Haas tetap sebagai tim customer Ferrari seperti halnya Alfa Romeo. Haas bukan jadi tim junior ataupun tim pelapis Ferrari.

Kedua tim tidak akan bertukar informasi di luar aturan yang berlaku. Namun ia mengaku aliansi baru ini membuat kedua tim makin selaras.

"Ini kesempatan besar bagi Haas karena ada keuntungan organisasi dan teknis bagi mereka. Di sisi lain, kami juga harus mengurangi sejumlah staf karena keterbatasan anggaran. Kami harus berhemat."

"Saya senang anak-anak kami bisa ditampung Haas, bukan ke tim lain. Begitulah cara kami berkolaborasi," imbuh Binotto.

Apapun kata bos Ferrari itu maka tampak jelas memang tim Italia ini ingin persiapkan Schumacher secara lebih di.musim awalnya bertanding di F1. Menempatkan Resta dan stafnya di Maranello adalah salah satu bentuknya. (rnp)

 

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya