F1 dan Red Bull Ring Perpanjang Kontrak, Menunggu Anak Belanda

Kamis, 24/12/2020 15:49 WIB

mobilinanews (Austria) - Akhirnya Red Bull Ring perpanjang kontrak dengan promotor F1 Liberty Media. Tak disebut jangka waktunya selain multi year atau beberapa tahun.

Penasehat senior Red Bull ternyata tak hanya sibuk mengurusi tim Red Bull, AlphaTauri dan program pembalap mudanya. Ia juga sibuk urusi kontrak sirkuit Red Bull Ring yang habis kontrak pada akhir 2020. Meski begitu sirkuit ini sudah dapat jatah penyenggaraan 2021.

"Setelah itu kami punya beberapa event di beberapa tahun berikutnnya. Akan ada pengumuman resmi soal itu dan jangka waktunya. Yang pasti sudah deal dengan manajemen F1," kata Marko.

Ia tak memungkiri mulusnya lobi Red Bull tak lepas dari trobosan mereka pada 2020, di saat banyak penyelenggara F1 bingung dengan serangan pandemi Coronavirus. Dan, saat itulah Red Bull menawarkan diri dengan dua race beruntun tanpa penonton di Red Bull. 

"Liberty telah melihat apa yang mampu dilakukan Red Bull. Tanpa inisiatif kami hampir pasti serial F1 tak berlangsung seperti tahun ini. Bisa jadi bahkan tak ada balapan sama sekali."

Kini harapan Marko hanyalah keterbukaan sirkuit buat penonton tahun depan. Ia sudah tak sabar melihat lautan oranye yang selalu membludag dan memeriahkan GP Austria. Mereka adalah Orange Army, pendukung fanatik Max Verstappen yang datang khusus dari Belanda.

"Kami menantikan sekitar 40.000-an anak-anak Belanda lagi. Itu bagus buat F1, buat kami dan buat Max." (rnp)

 

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing