Ricardo Gelael : "Sean Akan Balap Lagi, Atau Bahkan Tidak Balap Tahun Depan Tergantung Dia."

Jum'at, 25/12/2020 15:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hampir dipastikan Sean Gelael tidak lagi turun berlomba di F2 setelah 5 tahun berkiprah di ajang yang sering disebut sebagai "F1 Junior" tersebut. 

Namun akan turun berlaga di ajang balap apa musim depan, masih belum bisa dipastikan. "Tunggu nanti sampai Januari 2021, biar Sean sendiri yang menyampaikan. Sebagai orang tua, saya hanya bisa mensupport anak untuk yang terbaik," ujar Ricardo Gelael ayahanda Sean kepada mobilinanews baru-baru ini.

Menurut Kadok - panggilan akrabnya - banyak tawaran masuk ke Sean untuk balap tahun depan.

"Maksudnya, tawaran itu agar Sean balapan di ajang tertentu. Dan, saya kira wajar jika Sean banjir tawaran. Dia telah memiliki investasi balapan selama 14 tahun, yang hampir seluruhnya di level international," terang Kadok.

Maka itu, pereli senior seangkatan Hutomo Mandala Putra ini mempertimbangkan Sean untuk tetap bisa lanjut balapan.

"Sean selama 14 tahun balapan, dan sudah terbentuk skill, mental dan habit sebagai pembalap international dan profesional. Meski begitu, sekali lagi, semua saya serahkan Sean," lanjutnya.

Maksudnya tergantung Sean?

"Iya, kalau dia mau balap, saya tentu akan mensupport. Tapi, kalau misalnya dia bilang stop, ya mau bagaimana lagi. Tunggulah nanti ngobrol sendiri sama Sean," ungkap bos KFC Jagonya Ayam tersebut.

Ditanya kemungkinan Sean akan turun di ajang LMP2 (balap ketahanan Le Mans) yang sempat diikutinya beberapa tahun lalu, dan beberapa kali meraih P1 dan P2, Kadok meminta menunggu pengumuman resmi.    

Saat itu, Sean berduet dengan Tom Blomqvist dan Antonio Giovinazzi berlaga di ajang LMP2 kelas 4 dan 6 jam bersama tim Extreme Speed Motorsports guna mengisi waktu jeda balapan F2.

Bahkan, mobilinanews mendapatkan bocoran foto mobil LMP2 dengan livery menarik beserta branding sponsor pada bodi mobil yang disiapkan untuk Sean.

LMP2 (A Le Mans Prototype) adalah jenis mobil balap prototipe dan masuk sebagai kejuaraan balap ketahanan dunia FIA yang sangat populer dan legendaris, di luar balapan F1.  

Namun, seperti yang disampaikan Kadok, sampai sekarang belum ada diputuskan Sean akan berkiprah di balapan apa tahun depan. 

"Sabar ya, nanti diinfo kalau Sean jadi balap atau tidaknya," pungkas Kadok. (bs) 

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern