Kabinet IMI Pusat 2020-2024 : Jadi Anggota Formatur, Sadikin Aksa Diminta Presentasi Bamsoet

Jum'at, 25/12/2020 20:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dalam penyusunan kepengurusan IMI Pusat periode 2020-2024 di bawah pimpinan Bambang Soesatyo alias Bamsoet, tampaknya akan ada kesinambungan peran dari sang ketua lama, Sadikin Aksa.

Pasalnya, Ikin - sapaan karibnya - merupakan satu dari 5 orang tim formatur penyusunan pengurus IMI untuk 4 tahun ke depan. Dan, kebetulan pula, bos PT Bosowa Group tersebut menjadi sosok paling paham dan mengerti kebutuhan di IMI Pusat tentunya.

Toh, Ikin menyebutkan pihaknya hanya sebatas memberi masukan ketika rapat tim formatur yang terdiri dari Bamsoet (Ketua Umum terpilih), Sadikin Aksa (unsur pengurus lama), Usep (Ketum IMI Kepulauan Riau), Nyoman Seniweca (Ketum IMI Bali) dan Subhan Aksa (Ketum IMI Sulawesi Selatan) nanti.

"Saya yakin, Pak Bamsoet akan memilih pengurus yang profesional, mengerti organisasi dan paham soal IMI," ujar Sadikin Aksa kepada mobilinanews, Jumat (25/12/2020) sore.  

"Dan, beliau (Bamsoet) meminta saya melakukan presentasi, terkait apa saja yang akan dilakukan demi kemajuan IMI Pusat ke depan. Karena Pak Bamsoet memiliki obsesi membangun industri olahraga dan industri mobilitas menjadi kebanggaan Indonesia," terang Ikin.    

Terkait susunan pengurus IMI Pusat mendatang, menurut Ikin, akan diputuskan bersama-sama dengan para formatur lainnya setelah tahun baru 2021 mendatang.

"Pengumuman susunan pengurus IMI Pusat akan dilangsungkan bulan Januari mendatang, sebelum jatuh deadline sebulan pada 20 Januari sejak Munas IMI Makassar lalu. Ini sesuai ketentuan AD/ART Organisasi IMI," lanjut Ikin.

Kabarnya Anda juga termasuk dalam gerbong kepengurusan IMI Pusat di bawah Bamsoet

"Saya hanya berpikir untuk kebaikan IMI, karena organisasi ini memiliki potensi yang sangat besar bisa mengangkat serta membanggakan nama Indonesia," beber Ikin tanpa mengiyakan atau menolak pertanyaan di atas.

Dan, terang Ikin lagi, sejatinya baru sekitar 20% potensi yang bisa digali di masa kepengurusannya lalu. Salah satu hambatan berlangsungnya pandemi Covid-19 hampir sepanjang tahun ini, yang kemudian IMI membatalkan seluruh event, baik nasional maupun international sesuai anjuran pemerintah. 

"Sehingga masih sangat luas potensi yang bisa dikembangkan, mudah-mudahan tahun depan pandemi mereda dan segera berakhir. Saya optimis di masa kepengurusan Bamsoet akan lebih maju dan sukses lagi," pungkas Ikin. (bs) 

  

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda