F1: Kalau Mau, Ferrari dan Mercedes pun Boleh Pakai Albon

Minggu, 27/12/2020 18:48 WIB

mobilinanews (Austria) - Sebenarnya Alex Albon bisa pergi ke tim di luar Red Bull dan AlphaTauri hanya untuk setahun pada 2021. Karena tak lagi ada tempat di grid 2021, ia pun kini dalam status boleh dipinjam oleh tim lain.

Itu salah satu klausul saat Albon harus relakan kursinya  di tim Red Bull diambil  alih oleh Sergio Perez. Selama ini yang muncul ke permukaan adalah statusnya sebagai tester dan pembalap cadangan buat Red Bull dan AlphaTauri. Siapapun yang berhalangan balap sudah dipastikan Albon penggantinya.

"Kami punya 4 mobil dengan 4 driver. Jika salah satu bermasalah, Alex yang main. Itu sebabnya ia juga akan banyak hadir di serial balap 2021," kata Penasehat Tim Helmut Marko.

Di sela- sela itu kata Marko, Albon juga dizinkan kalau misalnya ada tim lain yang butuh pembalap pengganti untuk sementara. Tak peduli tim mana saja di F1. Kalau mereka mau maka tim rival macam Ferrari dan Mercedes pun boleh pakai jasa pembalap campuran Inggris-Thailand itu.

"Itu agar jam terbangnya di F1 tetap bertambah,. Kami terbuka meminjamkannya jika ada tim lain yang butuh pembalap pengganti dalam waktu singkat," lanjut Marko yang tentunya juga ingin melihat pembalap muda binaannya itu tetap dalam aura kompetisi.

Marko paham betul skill dan karakter Albon. Itu sebabnya ia sangat yakin jagoannya itu akan kembali ke level top F1 dan tetap punya nilai buat Red Bull.

"Ini bukan akhir. Kita akan lihat bagaimana kita membuatnya stabil." (rnp)

TERKINI
Motor Listrik Keeway KL1500GS Dijual Cuma Rp 16.5 Juta, Inilah Spesifikasi Lengkapnya! Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan