Belum Ada Ujian Lisensi, 3 Steward Indonesia Digital Motorsport Championship Dari Gokart!

Senin, 28/12/2020 13:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seperti halnya Kejurnas lainnya, event Indonesia Digital Motorsport Championship (IDMC) perebutkan Trofi Ketua MPR-RI seri 1 di sirkuit virtual Zandvoort Belanda kemarin juga memakai Steeward of The Meeting dan Race Director.

Pengin tahu siapa Stewardnya? Ada Renzi Latumahina, Rulianto Katam dan Afrian Jaffar. Nama yang terakhir itu sebagai Ketua Steward serta Prawira Jalu sebagai Race Director.

Menariknya, 3 figur di atas biasanya adalah satu paket sebagai Racing Committe (RC) pada kejuaraan gokart di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor.

Apakah kalian sudah memiliki lisensi sebagai steward cabor Digital Motorsport dari IMI?

"Untuk tahun 2021 nanti, akan berlaku seperti itu. Tapi sekarang untuk sementara harus memiliki lisensi dari cabang balap mobil atau karting," ujar Rulianto Katam kepada mobilinanews.

Menurut babe Rulianto, tahun depan baru akan diadakan ujian dan seminar untuk mendapatkan lisensi petugas perlombaan Digital Motorsport dari IMI.

Diperkirakan, akan banyak event Digital Motorsport tahun 2021, karena seperti IDMC Piala Ketua MPR-RI ini saja akan berlangsung 6 seri hingga Mei 2021. (wan)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen