Apa Kata Fitra Eri Soal Toyota Corolla Cross? Ini Penjelasannya di Tanya Auto!

Selasa, 29/12/2020 07:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Apa yang terlintas di benak AutoFamily ketika disebutkan “Toyota Corolla”? Gambaran mobil sedan dengan model yang melegenda pasti langsung muncul dalam bayangan.

Tapi tahun ini, Toyota Corolla lahir kembali dalam bentuk SUV dan bernama Toyota Corolla Cross. Pastinya para penggemar otomotif tak ingin kelewatan untuk mencoba dan berkenalan lebih jauh dengan Toyota Corolla Cross. Termasuk AutoFamily, kan?

Youtuber otomotif Fitra Eri tak ketinggalan memberikan kesan yang ia miliki setelah menjajal generasi terbaru Toyota Corolla ini.

Pada segmen Tanya Auto yang ditayangkan di channel Youtube AUto2000 ID, influencer otomotif ini menyatakan kekagumannya terhadap evolusi Toyota Corolla hingga kini.

Toyota Corolla Cross ini [adalah] mobil yang membuat sejarah bagi Toyota dan bagi Corolla,” ujarnya. 

Desainnya sudah menganut sistem TNGA (Toyota New Generation Architecture), memunculkan model grill depan yang berbentuk double trapezoid yang tajam dan lugas.

“Double trapezoid ini bikin kesan, selain modern, gagah. Kesannya percaya diri. Yang saya suka, karena grill depan ini mengesankan gagah tapi tetap beratensi pada detail,” tutur Fitra Eri. 

Menurutnya, detail model setengah grill depan yang bolong bisa berfungsi untuk mendinginkan radiator, sekaligus menjaga aerodinamika mobil secara keseluruhan untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar. 

Pelek 18 inci dan ground clearance yang cukup tinggi membuat mobil ini dapat dikendarai dengan fleksibel di segala medan.

Fitra Eri yang juga seorang pembalap mobil itu mengatakan lampu depan yang tajam dengan aksen biru, belakang yang pipih, LED, foglight, dengan emblem Corolla Cross, merefleksikan kenyamanan dan kemewahan mobil sedan yang diinjeksi secara sempurna ke dalam rupa mobil SUV. 

Bangku dalam yang nyaman berbahan kulit dengan pengaturan setir yang bisa tilt dan telescopic, merupakan keunggulan tersendiri. “Jadi kita bisa menyesuaikan posisi duduk sesuai dengan postur tubuh kita masing-masing,” kata Fitra Eri. 

Head unit berukuran 9 inci juga sudah disematkan pada Toyota Corolla Cross, sehingga pengalaman berkendara dapat lebih nyaman, menyenangkan, dan praktis.

Soalnya, tak hanya berperan sebagai perangkat multimedia saja, head unit ini juga sudah dilengkapi dengan fitur card reader yang bisa membaca kartu uang elektronik.

“Itu penting banget! Ini inovatif untuk digunakan di Indonesia. Toyota Corolla Cross mungkin satu-satunya mobil di Indonesia yang punya fitur ini, ya,” kata Fitra Eri lagi. 

Mau tahu lebih banyak penjelasan Fitra Eri soal Toyota Corolla Cross? Tonton saja tayangannya di segmen Tanya Auto hanya di channel Youtube Auto2000 ID! Enggak hanya review mobil, AutoFamily juga bisa simak banyak tayangan informatif lainnya di channel Youtube Auto2000 ID, lho.

Segmen Tanya Auto berisikan review berbagai mobil Toyota yang dikemas dengan mendalam dan menyenangkan. Tidak jarang segmen ini berkolaborasi dengan tokoh maupun komunitas yang ahli di bidangnya. 

Selain itu, terdapat pula segmen Tanya Bengkel yang mengupas tuntas berbagai permasalahan mobil dan cara mengatasinya. Pastinya, informasi yang dibagikan terpercaya karena mengajak ahlinya.

So, tunggu apa lagi? Segera tonton, like, dan subscribe, ya! (gabriela)

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global