Jelang Pengumuman Kabinet Bamsoet (6) : Sekjen IMI Pusat Menurut Salah Satu Tim Formatur

Selasa, 29/12/2020 08:58 WIB

mobilinanews (Batam) - Usep RS, Ketua Umum IMI Provinsi Kepulauan Riau memiliki pandangan khusus terkait jabatan Sekretaris Jenderal IMI Pusat yang santer diperbincangkan.

"Untuk Sekjen dan Bendum biasanya itu semacam hak prerogatif Ketum, Judiarto saya pikir pas di posisi Sekjen. Tetapi tentu Ketum lebih paham siapa untuk mendampingi, karena Sekjen mempunyai tugas yang sangat berat sebagai motornya IMI Pusat," ujar Usep kepada mobilinanews.

Tugas utama Sekjen, lanjut Usep yang menjadi salah satu dari 5 anggota tim formatur penyusunan Pengurus IMI Pusat adalah melaksanakan pengelolaan administrasi kesekretariatan dan koordinasi antar pengurus serta antar kelembagaan.

"Bersama Ketua Umum, membuat Surat Keputusan dan Rencana Kerja Organisasi. Lalu, bersama Ketum dan Bendahara merupakan Tim Kerja Keuangan (TKK) atau otorisator keuangan di tubuh pengurus," terang Usep.

Merumuskan, mengusulkan segala peraturan dan ketentuan organisasi di bidang administrasi serta tata kerja organisasi untuk menjadi kebijakan organisasi.

"Mengawasi seluruh penyelenggaraan aktifitas organisasi di bidang administrasi, tata kerja dan menghadiri rapat-rapat organisasi dan rapat –rapat lainnya," lanjutnya.

Kemudian, memfasilitasi kebutuhan jaringan kerja internal organisasi antar bidang.

"Terakhir, menjaga dan memelihara soliditas kepengurusan melalui konsolidasi internal dan menejemen konflik yang representif. Ini tentu harus dipilih yang paham dan sejalan dengan dinamika organisasi," pungkas Usep. (tim mobilina)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok