MotoGP: Tergusur Dari Repsol Honda ke LCR Honda, Alex Marquez Malah Target 8 Besar

Selasa, 29/12/2020 20:53 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Turun takhta dari tim pabrikan ke tim satelit tak membuat Alex Marquez patah semangat. Setahun di Repsol Honda menurutnya sudah memberikan banyak pengalaman dan pengetahuan teknis seputar RC213V dan terutama kaitan eratnya dengan ban. Itu sebabnya ia berani pancang target.

Bawa bendera tim LCR tahun depan. Alex tak merasa memulai segala sesuatunya dari nol lagi. Karena ia tetap geber RV213V spek pabrikan. Dan, tak kalah penting, ia berada dalam tim teknis pimpinan Christophe Bourguignon yang selama ini bersama Cal Cructhlow. 

Banyak yang sudah dikenal Alex dalam tim itu. Terlebih lagi data engineer David Garcia  yang sempat jadi teknisi Alex di Moto2.

"Saya mengenal semuanya. Ini membuatku nyaman. Saya kini berada dalam tim yang sepertinya akan lebih tenang, dan tekanan juga lebih kecil," kata Alex.

Setelah masa sulit di awal debut MotoGP-nya tahun ini, ia sukses mencuri perhatian di paroh kedua musim kompetisi dengan penampilan berbeda. Hasilnya ia raih dua podium di GP Prancis dan Aragon. Tren ini yang dengan yakin akan diteruskan Alex ke musim 2021.

"Tahun depan saya bukan rookie lagi. Saya sudah punya pengalaman, sudah paham karakter motornya. Saya juga sudah tahu sedikit demi sedikit soal rahasia mengelola akhir pekan MotoGP dengan pengaturan set up pada dua motor. Dan, saya juga sudah paham bagaimana memperlakukan ban," kata Alex yang tak menutupi fakta kalau ia selalu lapor ke Marc Marquez jika ada masalah dan kakaknya itu biasanya jitu memberi solusi.

Maka dengan kondisi yang ia jalani di LCR Honda ia merasa tak banyak perubahan yang mengganggunya. Justru semakin optimisme, terlebih melihat hasil di akhir musim 2020.

"Saya tinggal melanjutkan tren itu di 2021 dan selalu berusaha di 8 Besar," terang juara dunia Moto2 2019 itu yang pastinya juga incar kesempatan kembali ke podium. (rnp)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen