Dengan Beberapa Ubahan, Subaru BRZ Makin Bengis di Ajang Balap Super GT300!

Rabu, 30/12/2020 13:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Subaru masih bertahan dengan model BRZ untuk bertarung di ajang balap Super GT300 yang dilangsungkan di Jepang pada musim depan.

Berbeda dengan rival lainnya yang sudah menggunakan model terbaru, Subaru tetap setia dengan BRZ yang sudah dikustom dan diracik ulang.

Beberapa ubahan yang dibenamkan, terlihat mulai eksterior sampai jantung pacu. Di mana, pada bagian eksterior banyak ubahan dilakukan agar performa mobil balap ini mampu bersaing dengan kompetitor di atas lintasan.

Beberapa ubahan yang sudah dilakukan pada Subaru sudah mengadopsi cannard dan splitter di bagian depan.

Selain itu, Subaru BRZ Super GT juga sudah dibekali bumper baru, kap mesin dengan ventilasi, serta penggunaan lampu berwarna kuning sebagai ciri khas.

Dari sisi body kit, Subaru memberikan beberapa perubahan. Salah satunya lewat penggunaan body kit yang begitu lebar serta penggunaan jendela berbahan ringan. Tentunya ini membuat daya hantar mobil menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, pada bagian belakang mengadopsi diffuser dua tingkat yang terlihat semakin ekstrim dan bengis.

Hal tersebut juga ditopang spoiler belakang yang lebih besar sehingga memberikan aliran udara yang lebih baik lagi.

Di lain sisi, untuk menambah akselerasi, mobil ini menggunakan beberapa panel bodi yang berbahan dasar serat karbon serta velg BBS ringan.

Pada jantung pacu, mengandalkan mesin boxer 4 silinder berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 228 hp dan torsi sebesar 249 Nm.

Bis menggunakan transmisi manual 6 percepatan atau automatic 6 percepatan, tergantung pilihan tim jatuh pada yang mana. Keduanya, menyalurkan tenaganya ke penggerak roda belakang.

Selain powertrain baru dan gaya yang ditingkatkan, BRZ 2022 memiliki sasis lebih kaku yang meminjam elemen dari Platform Global Subaru.

Model tersebut menonjolkan desain yang ringan karena menggunakan bahan aluminium untuk spatbor depan, atap dan kap mesin.

Berkat fokus ini, coupe ini diperkirakan memiliki bobot kurang dari 2.900 lbs (1.315 kg). (hf)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok