MotoGP: Positif Covid-19, Fausto Gresini Masuk RS Khusus

Rabu, 30/12/2020 20:22 WIB

mobilinanews (Italia) - Komunitas MotoGP kembali diguncang virus Covid-19. Tokoh sekaligus pemilik tim Gresini, Fausto Gresini, kini terbaring di ruang rawat khusus Covid di Bologna, Italia.

Tokoh yang melahirkan banyak pembalap hebat itu mengalami sakit sesaat jelang Natal lalu. Pada 27 Desember ia dinyatakan positif Covid dan langsung masuk rumah sakit Sant Maria della Scaletta di Imola.

Namun kabar terbaru hari ini menyebut pria 59 tahun itu kini pindah ke rumah sakit Maggiore Carlo Pizzardi di Bologna. Ia harus masuk bangsal khusus untuk perawatan Covid.

Kondisi Gresini yang saat ini mengoperasikan tim pabrikan Aprilia di kelas primer sama sekali tak diketahui. Pernyataan pers tim hanya menjelaskan kronologi seperti di atas.

"Kondisi Fausto terus dipantau. Informasi lebih lanjut akan menyusul," kata jubir tim lewat rilisnya.

Gresini adalah team boss kedua di MotoGP yang terpapar wabah yang terus mengancam dunia itu. Sebelumnya bis Yamaha Massimo Meregalli juga kena, termasuk beberapa kru tim Yamaha.

Sementara pembalap yang kena adalah Jorge Martin di Moto2 dan pembalap top Valentino Rossi. Keduanya harus absen dalam dua seri balap.

Tes pra musim MotoGP dijadwal pada Februari tahun depan di Malaysia. Dengan meningkatnya kasus Covid di Eropa dan juga Asia, masih menjadi tanda tanya apakah tes bisa diikuti semua tim6. (rnp)

 

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024