F1 : Dulu Dimentori Michael Schumacher, Kini Vettel Siap Jadi Mentor Mick Schumacher

Kamis, 31/12/2020 21:50 WIB

mobilinanews (Jerman) - Sebastian Vettel mengaku berhutang budi kepada Michael Schumacher yang banyak mengajarinya saat masuk F1. Hal sama sekarang siap dilakukam Vettel buat Mick Schumacher.

"Saat saya junior sering bertanya pada Michael. Ia membagi ilmu dan pengalaman. Ia sosok yang saya kagumi. Saya sedih karena ia tak bisa mengikuti proses yang dilalui Mick ke jenjang F1 saat ini,"  kata Vettel.

Juara dunia 4 kali itu pun berjanji akan berikan semua yang bisa ia lakukan untuk membantu Mick dalam masa awalnya di F1. Sebagaimana dulu ia dapatkan dari ayahanda juara dunia F2 2020 itu. 

Vettel juga akui ia punya hubungan baik dengan Mick selama ini. Tahun lalu mereka berdua justru tampil membela Jerman di ajang Race of Champions, sebuah kompetisi balap yang sebelumnya dilakoni bersama oleh Vettel dan Schumacher.

"Mick pribadi yang hebat di dalam maupun di luar balapan. Jika ia butuh, saya siap berikan apapun jika itu bisa membuatnya lebih baik."

Di sisi, lain eks pembalap Red Bull dan Ferrari yang tahun depan bersama Aston Martin itu merasa Mick.sudah punya talenta dan cara sendiri untuk meraih karirnya sehingga sukses meraih gelar F2.

"Ia hanya perlu meneruskan caranya. Tapi jika ia butuh nasehat dan bimbingan, saya akan berikan semua yang saya ketahui sebagaimana dulu Michael lakukan untuk saya," tegas Vettel yang di awal karirnya sempat dijuluki media Jerman sebagai The Next Schumacher. (rnp)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag