Pembalap Legendaris Alex Asmasoebrata Dimakamkam di Sumedang

Sabtu, 02/01/2021 10:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sekira pukul 07.00 WIB, mobil ambulance yang membawa jenazah H. MAS Alex Asmasoebrata keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana Jakarta menuju kediaman jl Denpasar, Jakarta Selatan.

Setelah disholatkan oleh pihak keluarga dan handai taulan yang hadir, kemudian almarhum yang dikenal sebagai pembalap serbabisa dan politikus ulung itu, diboyong ke mobil ambulance.

"Akan dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat, pemakamanan keluarga besar Asmasoebrata," ujar Subhan Aksa, menantu Alex Asmasoebrata. 

Iya, Subhan Aksa yang pereli international dan Ketua Umum IMI Provinsi Sulawesi Selatan itu adalah suami dari Alexandra Asmasoebrata, pembalap formula Indonesia putri Alex Asma.

Berdua Andra serta bersama anggota keluarga yang lain mengiringi dengan mobil menuju Sumedang, melalui tol Cikampek dan Cipularang.

Kenapa dimakamkan di Sumedang?

Kabarnya, itu memang wasiat/permintaan almarhum untuk disandingkan dengan sang ayah, H. Ipik Asmasoebrata merupakan tokoh Partai Perjuangan Indonesia. (wan) 

  

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh