Dakar 2021: KTM Ingin Kembalikan Supremasi, Honda Siap Pertahankan Gelar

Sabtu, 02/01/2021 21:10 WIB

mobilinanews (Arab Saudi) - Untuk kali kedua gurun pasir Arab Saudi menjadi ajang reli Dakar yang tinggal menunggu saat-saat start pada  Minggu, 3 Januari 2021) esok. Tim pabrikan KTM tak punya ambisi lain kecuali mengambil kembali trofi yang tahun lalu `dirampok` Honda.

Tahun lalu dominasi KTM di ajang Dakar sejak tahun 2000 diputus oleh Honda. Pabrikan Jepang itu meraih sukses perdana menjuarai reli motor paling sulit itu lewat Ricky Brabec

Start dengan nomor start 1 pada musim 2021, Brabec tak punya tujuan lain kecuali mempertahankan gelar yang tahun lalu susah payah diraih. Wajib baginya untuk melanjutkan kemengan meski mungkin perjuangannya akan lebih susah dari musim.lalu.

"Hanya satu tujuan kami, pertahankan nomor 1," tegas Brabec.

Ya, pasti tak mudah melawan trio KTM yang semuanya pernah mencicipi kemenangan di Dakar: Toby Price, Mathias Walkner dan Sam Sunderland.

KTM sendiri lewat Team Manager Jordi Viladoms sudah bidik Brabec sebagai target yang harus dikalahkan. Itu bagian dari upaya mengembalikan hegemoni KTM di ajang Dakar Rally.

"Kekalahan tahun lalu harus kami lihat dari perspektif berbeda. Sebanyak 18 kali beruntun menjadi juara sepertinya mudah bagi KTM meski sesungguhnya tak demikian. Jika kini kami menang lagi maka nilainya akan lebih berharga dari kemenangan sebelumnya," papar Vialdoms.

Selain KTM dan Honda, juga ikut bersaing tim Yamaha dan Husqvarna. (rnp)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh