Deklarasi Komunitas TRABAZ Pada Malam Pergantian Tahun di Banyuwangi

Rabu, 06/01/2021 01:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Saat pandemi Covid-19 melanda di Indonesia dan pada masa normal baru ini, gebrakan dilakukan salah satu klub otomotif pendatang baru tergabung dalam Komunitas Pemilik & Pecinta Mobil Chevrolet Trailblazer Colorado Indonesia disingkat TRABAZ. 

Sebelum secara resmi dideklarasikan pada Oktober 2020 lalu, komunitas ini sudah melakukan kegiatan touring wisata dan bakti sosial membagikan 1.000 pcs masker non-medis dan paket sembako di daerah Coban Talun, Kota Batu dan Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pada akhir tahun 2020 lalu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), komunitas Trabaz kembali mengadakan touring wisata bertajuk “Trabaz Back To Nature #2” pada 26 Desember 2020 sampai dengan 2 Januari 2021 di beberapa tempat wisata alam Jawa Timur.

Seperti air terjun Tumpak Sewu, Lava Semeru, Savana Pandanwangi di Lumajang, hutan D’Jawatan, pantai Sukamade Merubetiri, pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Bukit Jabal Kirmit di Bondowoso serta Gunung Bromo di Probolinggo dan Pasuruan sebagai destinasi utama.

Sebelum melakukan perjalanan, peserta diwajibkan melakukan swab antigen atau membawa surat kesehatan dari dokter yang melakukan pemeriksaan tersebut demi kesehatan bersama.

Dari Jabodetabek menuju ke Kepanjen, Malang untuk bertemu peserta dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Touring kali ini mengajak keluarga dari setiap peserta untuk menambah rasa kekeluargaan dan berwisata bersama.

Juga ikut mempromosikan tempat-tempat wisata dan budaya lokal Indonesia, kegiatan diikuti 24 mobil Chevrolet Trailblazer dan Colorado kembali melakukan serangkaian aksi peduli sosial dengan membagikan paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, Jawa Timur.

Yang mana daerah ini terkena dampak paling parah akibat dari erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Kemudian komunitas Trabaz memberikan paket bantuan berupa 1.200 pcs masker non medis dan uang tunai kepada masyarakat pedalaman di kawasan Taman Nasional Merubetiri, Dusun Sukamade, Desa Sarongan, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi. 

"Harapan kami dengan adanya kegiatan bakti sosial dalam setiap kegiatan touring, dapat memberikan azas manfaat yang bisa diterima dan dirasakan secara langsung masyarakat yang dengan sendirinya akan menumbuhkan kesan baik dan penilaian positif," ujar Johan sang Ketua TRABAZ.

Sehingga mereka juga akan mendukung dan menyambut kegiatan-kegiatan touring wisata yang dilakukan oleh berbagai komunitas otomotif di Indonesia dengan baik. 

Selain itu sebagai upaya membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku bisnis wisata lokal, dalam setiap kegiatan yang telah kami lakukan juga menggandeng beberapa pihak setempat khususnya komunitas jeep wisata dengan cara memberdayakan mereka untuk menyiapkan rute-rute fun offroad.

Sekaligus menjadi pemandu pada saat melakukan jelajah wisata alam terpencil melalui medan offroad. 

Dengan demikian kegiatan touring yang dilakukan bisa berjalan lancar dan untuk menjalin kerja sama yang baik antara komunitas dengan berbagai pelaku wisata setempat.

Puncak rangkaian kegiatan yang akan menjadi sejarah bagi TRABAZ adalah deklarasi pendirian komunitas pemilik dan pecinta mobil Chevrolet Trailblazer Colorado Indonesia (TRABAZ) di Banyuwangi pada 31 Desember 2020 tepat pada saat malam pergantian tahun. 

"Melalui acara sederhana yang dihadiri jajaran pendiri dan pengurus komunitas Trabaz untuk pertama kalinya, kami mengukuhkan diri secara resmi sebagai sebuah klub otomotif yang secara hukum tercatat melalui akta notaris, Kemenkumham dan juga terdaftar sebagai anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta," terang Johan. (hilary)

PENGURUS TRABAZ

Ketua : Johan
Sekjen : Bonardo Ezar Adi Sugiarto
Bendahara : Fitri Lestari
Div. Keanggotaan & Medsos : Mohammad Irfan 
Div. Kegiatan : Fajar Martha Wijaya
Div. Legal : Antoni Yudha Timor

Pendiri :
Priyo Dwi Sambodo
Djulin, Johan,
Joko Witanto Mulyono,

 

.

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024