Mazda CX-3 Dirilis Dengan Edisi Terbatas Untuk Pasar Australia

Rabu, 06/01/2021 17:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai perayaan 100th Anniversary Mazda CX-3, produsen asal Jepang itu merilis model tersebut secara terbatas untuk pasar Australia. Unit yang diproduksi hanya 70 unit.

Model CX-3 100th Anniversary Edition ini dibangun di atas platform yang sama dengan trim Akari, namun sebagai edisi terbatas Mazda membenamkan beberapa perubahan di bagian interior untuk menjadi pembeda dari versi biasanya.

Salah satu aksen yang dibawa sebagai pembeda adanya embos di bagian headrest 100th Anniversary, badge eksterior yang bisa dipesan, hub caps, floor mats dan gantungan kunci.

Selain itu, pada edisi ini sudah menambahkan beberapa fitur seperti desain kursi baru, integrasi Apple CarPlay dan Android Auto, night time pedestrian detection dengan smart city brake support serta lampu depan yang lebih peka terhadap jalanan gelap.

Meski dari sisi eksterior terlihat beberapa pembedanya, untuk jantung pacu Mazda CX-3 100th Anniversary Edition ini masih menggunakan mesin  sama. Yakni mesin bensin empat silinder 2.0 liter SkyActive-G yang mampu memproduksi tenaga sebesar 150 PS dan torsi sebesar 195 Nm.

Kinerja mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan atau enam speed automatic yang kemudian disalurkan kepenggerak depan.

Namun, Mazda juga sudah menyediakan optional  kepada konsumen yang ingin menggunakan sistem penggeral All-wheel Drive dengan dukungan transmisi enam percepatan. (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag