Astrea Prima Indonesian Community Awali Tahun Dengan Bebenah Rumah Mengaji di Bantul

Kamis, 07/01/2021 05:05 WIB

mobilinanews (Bantul) - Bermula dari donasi Al Qur'an yang dilakukan akhir tahun 2020 lalu, munculah satu target kegiatan sosial yang dimotori oleh APIC Jogja. Sebuah rumah yang kondisinya tidak layak menjadi konsentrasi APIC Jogja untuk direnovasi. 

Bukan rumah biasa. Walau kondisinya tidak sempurna, tapi rumah ini menjadi tempat favorit masyarakat desa Sendangsari, kabupaten Bantu, Yogyakarta untuk melakukan ibadah mengaji.

"Banyak warga yang malu datang ke Masjid untuk mengaji, karenanya saya lakukan disini," Ujar Mas Rokhim, salah satu Takmir rumah yang dinamakan Langgar Cipta Wening itu. 

"Melihat antusias warga membuat kami terketuk untuk membantu semampu kami. Alhamdulillah dengan dukungan dari APIC Jakarta dan JNE, tercetuslah ide merenovasi rumah mengaji ini," Ungkap Humas APIC Jogja, Daffa Fiqri atau yang akrab disapa Jendral Kancil. 

Tujuan yang sangat mulia ini langsung disambut baik oleh JNE. Selaku perusahaan Jasa Pengiriman yang memang kerap melakukan kegiatan sosial membuat JNE sigap merespon proposal APIC untuk Langgar Cipta Wening ini.

"Bisa ditelusuri melalui sejarahnya bahwa JNE sangat mengedepankan kegiatan sosial, terbukti saat peresmian pertama di tahun 1990, dilakukan di rumah Yatim, kampung Makassar, Jakarta Timur," Jelas Bro Mohammad Feriadi, Presiden Direktur JNE.

Karenanya banyak sekali kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan JNE, salah satunya membagikan Al Qur'an kepada para penghafal Al Qur'an. 

APIC Jogja bebenah langgar cipta Wening dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Antusias warga sendangsari membuat bulu kuduk bangkit, kami terharu melihat keikhlasan mereka dalam mewujudkan wadah untuk mengaji. InsyaAllah diganjar pahala berlipat," Terang Doni Sadono, Ketua Chapter APIC Jogja. Target mereka untuk awal adalah jembatan, dan tempat wudhu. 

Pada tanggal 14 Januari 2021 APIC Jakarta ditemani komunitas motor THOR dan JRiders akan melakukan perjalanan menuju Bantul. Dan pastinya dengan protokoler kesehatan yang selalu diterapkan dalam kondisi pandemi ini.

"InsyaAllah akan ada sekitar 25 motor yang akan riding ke bantul, mohon doa dan dukungannya untuk tujuan MULIA ini," ujar Riyan, Humas APIC Nasional. (wan)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh