Diva Ismayana Juara Asia Supercross Pertama dari Indonesia Siap Mendunia di Era Bamsoet

Jum'at, 08/01/2021 21:53 WIB

mobilinanews (Bali) - Crosser juara Asia Supercoss 2019 asal Bali, I Gusti Ngurah Diva Ismayana (20 tahun) siap go international bersama Bamsoet, Ketua Umum IMI Pusat periode 2020-2024.

Hal itu disampaikan Bamsoet selaku Ketua Umum IMI Pusat saat berkunjung ke Bali untuk survei lokasi kejuaraan dunia motocross MXGP dan bakal sirkuit F1 di Jembrana, pekan lalu.

"Diva Ismayana sebagai salah satu crosser terbaik Indonesia dan telah mengharumkan nama bangsa dengan menjadi pembalap Indonesia pertama menjuarai Asia Supercross 2019, harus lanjut ke level lebih tinggi lagi," ujar Bamsoet panggilan akrab Bambang Soesatyo.

Iya, crosser kelahiran Badung, Bali, 26 Oktober 2020 dari tim Bali MX ini sebenarnya sudah beberapa tahun terakhir berkiprah di ajang motocross maupun supercross level Asia dan selalu pulang dengan membawa trofi kemenangan.

Bahkan setelah mencetak sejarah dengan menjadi crosser pertama Indonesia menjadi juara Asia Supercross di Filipina, meruntuhkan dominasi Thailand, Diva Ismayana beroleh tiket mengikuti Kejuaraan Dunia di Australia.

"Pada prinsipnya, Diva telah siap untuk go international setelah pada 2019 berhasil menjadi juara Asia Supercross dan juara nasional Supermoto. Tapi kemudian terkendala karena berlangsungnya pandemi Covid-19 hingga sekarang," ujar Tjok Viki, pembina sekaligus ayahanda Diva.

Meski begitu, Diva Ismayana tetap berlatih secara rutin untuk menjaga kondisi fisik dan skillnya sehingga begitu pandemi mereda, siap mewujudkan go international seperti permintaan Bamsoet selaku Ketum IMI sekaligus Ketua MPR-RI tersebut.

Menurut Tjok Viki yang masih keluarga bangsawan Bali, porsi latihan yang dilakukan Diva Ismayana tetap optimal karena sekaligus persiapan mengikuti cabor motocross di PON Papua yang dijadwalkan Oktober 2021.

"Pastinya Diva Ismayana akan memperkuat kontingen Provinsi Bali karena dia putra asli Bali dan akan berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk daerahnya di ajang PON mendatang," terang Tjok Viki yang juga Kabid Olahraga Sepeda Motor IMI Bali.

Mengharumkan nama Indonesia sudah dengan saat menerima award sebagai juara Asia Supercross pada Desember 2019 di Macau.

Maka sangat beralasan jika Diva Ismayana juga ingin mengangkat nama Bali di ajang olahraga nasional 4 tahunan : PON Papua 2021. (bs)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok