Alvin Bahar Berharap Keinginan Bamsoet Dorong Event International ke Sentul Terealisasi

Selasa, 12/01/2021 07:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Angin segar dihembuskan Bamsoet selaku Ketua Umum IMI Pusat dan Ketua MPR-RI saat bersilaturahmi dan mengunjungi Sentul International Circuit (SIC) Bogor, Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Dalam kunjungan yang diterima langsung H. Tinton Soeprapto selaku Presiden Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama pengelola SIC tersebut, Bamsoet menyatakan akan mendorong kembalinya event international ke Sentul.

Yang paling dekat adalah event level regional Asia, seperti Asia Road Racing Indonesia (ARRC), TCR Asia International Series, Blancpain GT World Challenge Asia hingga Supercar Championships.

Alvin Bahar, pembalap mobil senior Indonesia menyambut baik dan berharap apa yang disampaikan Bamsoet bisa terealisasi.

"Sangat menggembirakan dan membuat lebih bersemangat apa yang disampaikan oleh Bamsoet. Dan kami sebagai pembalap merasa terpacu serta tertantang menyambut kehadiran TCR Asia International Series, karena lebih 10 tahun balap touring Asia tidak mampir ke Sentul," ujar Alvin Bahar kepada mobilinanews.

Tidak hanya bisa berkompetisi dengan para pembalap terbaik Asia lainnya, bagi juara nasional 8 kali ini seperti mendapatkan atmosfir baru yang menantang dan menyenangkan.

"Saya pun bisa menyampaikan ini ke HPM (PT Honda Prospect Motor, sponsor utama Alvin Bahar) sebagai program baru untuk Honda Racing Indonesia (HRI), di luar event ISSOM," ungkap pembalap andalan sekaligus Direktur HRI itu.

Tidak hanya itu, Alvin Bahar juga berharap kepada Bamsoet bisa menghadirkan tim pabrikan lain di luar Honda dan Toyota, sehingga membuat balap mobil ISSOM semakin ramai serta kompetitif.

"Sekaligus, Bamsoet bisa membawa sponsor baru, entah dari BUMN atau swasta nasional maupun international ke Sentul. Karena adanya Bamsoet ini, saya rasa membuat banyak perusahaan bergairah lagi untuk berpromosi di ajang balap khususnya balap mobil ISSOM," pungkas Alvin Bahar. (bs)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar