Wuihh, Baidu dan Geely Jalin Kerjasama Untuk Produksi Mobil Listrik

Selasa, 12/01/2021 17:05 WIB

mobilinanews (Cina) - Era kendaraan listrik semakin bertambah lewat kehadiran beberapa produk baru. Salah satunya datang dari mesin pencari dari Cina, Baidu, yang melakukan kolaborasi dengan Geely.

Komitmen Baidu dan Geely menghadirkan mobil listrik semakin menambah daftar panjang pemain mobil listrik. Sebelumnya, Apple bersama Hyundai, juga telah melakukan kerjasama untuk mobil listrik.

Bukan semata untuk kemajuan teknologi, tetapi juga memerangi pemanasan global yang menjadi isu krusial belakangan ini.

"Kami percaya dengan menggabungkan keahlian Baidu dalam transportasi pintar, connected vehicle, dan autonomous driving dengan keahlian Geely sebagai produsen mobil dan EV terkemuka, kemitraan baru akan membuka jalan bagi kendaraan penumpang di masa depan," uar Robin Li, co-founder and Chief Executive Office Baidu.

Geely telah mengkonfirmasi kerjasama tersebut, kendaraan yang akan dihadirkan menggunakan platform yang berfokus pada electric vehicle, Sustainable Experience Architecture (SEA).

Sebelum berkolaborasi dengan Geely, Baidu juga telah mengoperasikan layanan taksi otonom bersama Go Robotaxi di kota Beijing dan Guangzhou.

Pada kerjasama tersebut, Baidu bertindak sebagai pemegang saham mayoritas dan Geely memiliki sisa sahamnya (minoritas).

Boleh dibilang, mobil listrik yang akan diproduksi  Baidu ini agak terlambat karena produsen otomotif Tesla sudah lebih dahulu dan baru-baru ini bahkan telah memperkenalkan SUV terbaru diberi nama Cybertruck. (hf)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok