Alvin Bahar Bersedia Jadi Pengurus IMI Pusat Yang Tak Berhubungan Langsung Dengan Balapan

Rabu, 13/01/2021 16:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ternyata ini alasan pembalap senior Alvin Bahar tidak bersedia jika didapuk sebagai pengurus harian IMI Pusat periode 2021-2024. Apalagi jika di bidang yang berkaitan dengan balap mobil.

"Menolak sih bukan. Karena nggak mau nantinya dibilang nggak netral. Kalau diminta ngurusin yang nggak berkaitan langsung sih boleh saja," ujar Alvin Bahar kepada mobilinanews.

Misalnya sebagai pengelola P1 ADMI Motorsport yang merupakan ajang latihan dan pembinaan bibit baru balap simulator, sebelum terjun ke balapan sesungguhnya di sirkuit.

Nama Alvin Bahar memang masuk radar dan sempat disebut oleh Ketua Umum IMI Pusat yang juga Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo akan masuk jajaran pengurus IMI Pusat.

Tentu pilihan yang tepat, jika dilihat dari track recordnya. Selain sebagai juara nasional balap mobil 8 kali, Alvin Bahar sudah menjadi anggota komisi balap mobil di IMI Pusat belasan tahun terakhir.

Boleh dibilang, totalitas hidupnya hanya untuk balap. Sehingga setiap yang dikerjakan selalu dengan penuh penghayatan alias bekerja dengan hati.

Hanya saja karena dia terikat sebagai pembalap pabrikan, bahkan juga sebagai Direktur Honda Racing Indonesia, makanya dia tidak bersedia jika posisi itu masih terkait dengan balap mobil. 

"Selain harus netral, jadi pengurus IMI Pusat itu tidak mudah loh. Harus sumbangkan waktu yang cukup, tenaga dan pikiran. Atau sumbang uang aja juga boleh. Jangan malah ke IMI mau cari uang hehe," terang Alvin Bahar, andalan tim Honda Racing Indonesia (HRI).

Dan ternyata, Alvin Bahar memang telah memegang beberapa jabatan yang membutuhkan waktu, energi dan pemikiran.

Selain sebagai Direktur HRI merangkap pembalap, promotor Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge, koordinator Brio Saturday Night Challenge, manajer Avila Bahar, Advisor ISSOM serta terakhir sebagai Chief Instructor P1 Akademi Digital Motorsport Indonesia.

Wuihh, pantesan...(wan)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak