Dikontrak Tim JMX Phantom, Avila Bahar Serius Merambah Ajang e-Sport?

Rabu, 13/01/2021 22:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap muda bertalenta Avila Bahar (18 tahun) mulai merambah digital motorsport lebih serius, setelah menandatangani kontrak dengan tim e-Sport JMX Phantom di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021) siang.

Dengan sign tersebut, putra pembalap senior Alvin Bahar ini langsung bersiap mengikuti event eRacing GP Endurance Race 12 Hours di sirkuit Barcelona, Spanyol berlangsung Senin, 18 Januari 2021 depan.

Avila dikontrak setahun dengan kewajiban hanya boleh mengikuti lomba balap e-sport bersama JMX Phantom, mengikuti jadwal tim seperti latihan simulator, fitness dan kegiatan lainnya.

"Mendapatkan gaji bulanan sama bonus, sama dapat hak membawa sponsor personal juga," ungkap Avila Bahar kepada mobilinanews.

Selain Avila, pada kesempatan sama juga dilakukan kontrak JMX Phantom dengan pembalap Fadhli S Rachmat, Clio Clarissa Tjonadi dan Presley Martono. 

"Aku pertama kali ikut balap waktu itu “SRO GT World Challenge Asia” Esport Asia, di November lalu," buka Avila.

Selanjutnya, dalam sebuah event eRacing yang digelar beberapa round dan diikuti hampir seluruh Sim Racer terbaik Indonesia, Avila juga tampak ikutan. 

Namun uniknya, ia hanya mengikuti sesi Pra-kualifikasi, berhasil mencetak waktu tercepat di kelas, tapi pas raceday tidak tampak ikutan. Ada apa ini? Apakah baru tes-tes doang?

Kemudian, awal Oktober tahun lalu, Avila ikutan event P1 Digital Motorsport Indonesia Fun Race secara terbuka, sehingga banyak rekan-rekannya yang memberi selamat. Meski hanya fun race.

"Horeee...Selamat yaa, Avila akhirnya terjun juga ke balapan Digital Motorsport...," komentar teman pembalap dan kalangan Sim Racing.

Setelah itu, mahasiswa Fikom Universitas Indonesia semester awal ini tampak ikutan kejuaraan Sim Racing untuk balap ketahanan yang terkait dengan P1 ADMI Motorsport.

"Jadi boleh dibilang, kegiatan Avila di balap digital motorsport ini pengembangan dan paralel dengan balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul," terang Alvin Bahar, manajer sekaligus ayahanda Avila.

"Avila tetap akan balap ISSOM dan e-Sport, karena di keduanya dia memiliki potensi bisa menjadi yang terbaik. Dan, saat pandemi seperti sekarang, e-sport bisa menjadi alternatif balapan yang paling diminati," imbuh pembalap 10 kali juara nasional balap mobil itu. (wan)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar