Alpine dan Lotus Akan Membangun Mobil Sport Bertenaga Listrik

Kamis, 14/01/2021 19:25 WIB

mobilinanews (Prancis) - Dua produsen otomotif global Alpine dan Lotus, telah melakukan penandatanganan kerja sama untuk membangun mobil listrik.

Kesepakatan tersebut dibuat dan kedua belah pihak akan melanjutkan langkah mempelajari membangun mobil sport bertenaga listrik.

Dalam kerja sama ini, kedua belah pihak akan melakukan pengembangan membangun sebuah mobil sport yang ditenagai sebuah baterai.

Beberapa hal yang akan mereka lakukan adalah transfer knowledge dan memanfaatkan teknologi motorsport Alpine mulai dari Formula 1 hingga Formula E serta balap ketahanan yang sudah diikuti.

“Penandatanganan MoU dengan Lotus menunjukkan pendekatan ramping dan cerdas yang kami terapkan sebagai bagian dari strategi merek Alpine yang baru. Kedua merek memiliki warisan yang luar biasa dan kami sangat bersemangat memulai pekerjaan ini bersama, dari solusi yang disesuaikan dengan teknik hingga mengembangkan mobil sport EV generasi berikutnya,” kata CEO Alpine, Laurent Rossi.

Mengenai porsi kerja sama juga dibagi dua. Menurut Laurent Rossi, ada pembagian khusus di mana Alpine akan menyerahkan beberapa pengembangan mobil kepada Lotus.

"Kami menempatkan Formula 1 sebagai jantung bisnis, memanfaatkan keahlian internal kami dan mitra terbaik seperti Lotus menyuntikkan mobil kami dengan performa, teknologi dan motorisasi terdepan," tambahnya.

Meski kontrak kerja sama sudah dilakukan, namun baik Alpine maupun Lotus belum membeberkan spesifikasi atau bocoran mengenai mobil sport yang akan dibangun.

Apakah nantinya mobil yang mereka bangun ini mengambil basis dari Alpine A110? Atau justru membangun satu konsep lagi yang lebih istimewa? (hf)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda