Tesla Akan Produksi Mobil Listrik Murah, Seharga Wuling Almaz!

Kamis, 14/01/2021 22:09 WIB

mobilinanews (Amerika) - Semakin gencarnya program penggunaan kendaraan listrik dikumandangkan, semakin kencang juga persaingan antar pabrikan mobil listrik dengan mengeluarkan berbagai inovasi.

Seperti perusahaan pionir mobil listrik yang sedang naik daun, Tesla yang bermarkas di Amerika Serikat kini dikabarkan tengah mempersiapkan mobil listrik dengan harga murah. Di banderol sekitar US$ 25.000 atau setara Rp 325 juta.

“Tesla akan melengkapi lini produk dengan melahirkan mobil listrik seharga USD 25.000 (Rp 353 jutaan) yang diperlengkapi dengan sistem otonom,” ujar Elon Musk, founder dan bos Tesla.

Kabarnya, Shanghai Gigafactory Tesla mengirimkan dokumen ke pemerintah Tiongkok yang berisi seputar pemberlakuan harga murah kendaraan listrik pada produksi model ketiga rencananya rilis 2022 nanti.

Pengajuan design dan sumber daya manusia (SDM) untuk proyek tersebut disebut sudah dipersiapkan, dan telah mendapatkan persetujuan September 2020 lalu.

Tinggal menunggu verifikasi produksi selesai pada Maret 2021.

Namun, tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai distribusi, waktu rilis dan spesifikasi Tesla model baru ini.

Wah, kita tunggu saja update terbarunya. (hilary)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing