F1 2021: Positif Covid -19, Charles Leclerc Isman di Monaco

Jum'at, 15/01/2021 16:14 WIB

mobilinanews (Monaco) - Pembalap Ferrari Charles Leclerc harus isolasi mandiri di apartemennya di Monaco beberapa hari ke depan.

Leclerc menjadi pembalap F1 ke-5 yang terpapar Covid-19.

Dalam rilisnya, Ferrari  menyebut Leclerc rutin menjalankan tes kesehatan sebagaimana protokol yang diharuskan tim.

Pada pemeriksaan terakhir ternyata hasilnya positif setelah sebelumnya terus-terusan negatif.

"Terpapar dalam skala ringan. Ia dalam keadaan baik tapi harus jalani isolasi mandiri di rumahnya di Monaco. Ia telah memberitahu semua kontaknya dalam beberapa hari terakhir," sebut pernyataan tim.

Leclerc sendiri lewat media sosial menyebut dirinya baik-baik saja. Katanya ia rutin melakukan tes sebagaimana ketentuan timnya.

Ia juga ketat menerapkan protokol kesehatan, namun tetap saja terpapar virus itu yang tak ia ketahui dari mana atau tertular oleh siapa.

"Sekarang saya harus isolasi dan tunduk pada regulasi yang berlaku," ucap Leclerc yang tahun lalu sempat disorot dan dapat teguran F1 karena berada dalam klub bersama temannya tanpa masker.

Ia menjadi pembalap kelima F1 yang terpapar Covid-19 setelah Sergio Perez, Lance Stroll, Lewis Hamilton dan Lando Norris yang semuanya telah sembuh. (rnp)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi