Mazda Putuskan Tak Lagi Menjual Versi Mesin Diesel di Amerika Serikat, Ternyata Ini Alasannya!

Sabtu, 16/01/2021 16:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mazda memutuskan untuk tidak lagi menjual produk yang menggunakan mesin diesel.

Hal ini diumumkan secara langsung prinsipal, di mana mesin diesel yang tadinya beredar di pasar Amerika Serikat, kini tidak akan diperjual belikan.

Ini karena permintaan konsumen Amerika Serikat kurang begitu menikmati mesin diesel. Keputusan tersebut juga sudah disampaikan salah satu juru bicara Mazda Amerika Serikat.

Dilansir dari Carscoops, sumber tersebut mengatakan pihaknya tidak akan lagi menawarkan mesin diesel untuk pasar Amerika karena satu dan lain hal.

"Setelah mengevaluasi permintaan konsumen, Mazda tidak akan lagi menawarkan mesin diesel Skyactive-D di pasar Amerika Serikat. Mazda akan terus memajukan teknologi mesin dieselnya secara global sebagai bagian dari strategi powertrain multi solusi kami," jelas sumber tersebut.

Sejauh ini, model Mazda yang sudah dilepas untuk pasar Amerika Serikat dan menggunakan mesin diesel antara lain adalah Mazda6 dan CX-5 sejak 2012 lalu.

Berdasarkan laporan dari laman tersebut, ada alasan mengapa mobil dengan mesin diesel kurang begitu diminati. Salah satunya karena harga jual yang lebih mahal.

Bahkan Mazda CX-5 Diesel ini dibanderol dengan harga USD 40.000 atau setara dengan Rp 565 jutaan.

Harga tersebut sangat jauh berbeda dari versi bensinnya yang dibanderol dengan USD 25.000 atau setara Rp 353 jutaan. (hf)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing