MotoGP 2021 : Teken Kontrak Baru Dengan Dorna, KTM Pastikan Hadir Hingga 2026

Sabtu, 16/01/2021 17:17 WIB

mobilinanews (Austria) - Masa belajar dan adaptasi 4 tahun di MotoGP sudah cukup buat KTM. Musim 2020 pabrikan Austria ini sudah mampu bersaing di zona podium, pertanda langkah pengembangan RC16 berada pada jalur yang benar.

Maka, wajib hukumnya untuk meneruskan proyek ini hingga 2026. 

Delapan podum, tiga diantaranya sebagai juara pada seri 2020, membuat petinggi KTM sangat yakin akan bisa meraup sukses di MotoGP pada tahun-tahun mendatang.

Mengikuti sukses yang sebelumnya sudah diraih di kelas Moto3 maupun Moto2. Sinyal semangat itu ditandai kontrak baru dengan Dorna Sport. Kontrak 5 tahun pertama sebenarnya habis pada musim 2021.

Tapi, KTM merasa perlu untuk memperpanjang kontrak 5 tahun berikutnya lebih dini. Dan itu baru saja disepakati dengan Dorna selaku pemegang hak komersial sekaligus promotor MotoGP. Kontrak baru ini berlangsung hingga akhir musim 2026.

"Hanya dalam 4 tahun kami sudah punya basis yang sangat baik pada proyek ini. Jadi sangatlah penting untuk melanjutkannya proyek ini dalam jangka waktu panjang," kata Direktur MotorSport KTM Pit Beirer dalam rilis tim Red Bull KTM.

Tiga kemenangan lewat Brad Binder (1) dan Miguel Oliveira yang menempatkan KTM dalam peringkat 4 konstruktor 2020 menjadi penyemangat KTM agar lebih berkibar di kancah MotoGP.

Memperkuat imej  KTM sebagai motor yang andal di kancah balap seperti imej yang sudah tertanam di kancah motokros, ofrfroad maupun enduro.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta menyambut baik komitmen jangka panjang KTM di MotoGP, itu menjadi penguatan bukti kalau ajang balap ini memang menjadi marketing tool yang efektif bagi pabrikan.

Dan, tentunya juga bagus untuk fans dan kompetisi MotoGP sendiri karena rivalitas pabrikan akan semakin kencang.

Musim ini tim pabrikan KTM mengusung duet Binder dan Oliveira. Sedangkan tim satelit KTM Tech3 diisi kombinasi pembalap juino-senior, Iker Lecuona dan Danilo Petrucci  yang pindah dari tim pabrikan Ducati. (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap