Aprilia Perkenalkan RSV4 Terbaru yang Mengadopsi dari MotoGP

Minggu, 17/01/2021 15:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Aprilia akhirnya membuka selubung mengenai superbike terbaru mereka, RSV4. Motor baru ini tidak hanya menggendong fitur dan desain baru, tetapi juga mendapatkan penyebaran mesin serta peningkatan sistem elektronik yang membuat motor ini lebih nyaman.

Salah satu hal yang membuat motor ini lebih fresh adalah karena menggunakan platform RS-GP yakni Aprilia RSV yang digunakan pada ajang balap MotoGP.

Berdasrakan informasi yang dibagikan, RSV4 terbaru ini mampu menghasilkan tenaga 214 bhp. Tidak hanya dari sisi tenaga, menurut klaim mereka, torsi yang dihasilkan juga mengalami peningkatan tanpa menyebut besarannya.

Masih dari sektor jantung pacu, pada Aprilia RSV4 terbaru juga sudah dibekali dengan standar emisi yang paling mutakhir yakni Euro 5. Di samping itu, kubikasi mesin yang kini digunakan juga turut mengalami peningkatan, yakni bertambah besar sekitar 22cc dari versi sebelumnya.

Selain dari sektor mesin yang banyak mengalami perubahan, pada sektor lainnya juga demikian. Sebut saja sistem knalpot baru, paket elektronik yang diperbarui, ECU Marelli 11MP, serta layar TFT informasi yang lebih cepat dengan dukungan enam mode berkendara.

Tidak berhenti sampai di situ, untuk pengadopsian swing arm pada motor ini juga menggunakan komponen yang juga digunakan pada ajang MotoGP.

Sementara untuk menambah kenyamanan berkendara, produsen sudah melakukan revisi untuk jok yang benar-benar baru serta melakukan design ulang untuk tangki bahan bakar guna memberikan posisi yang ergonomis.

Namun sayang, meskipun spesifikasi sudah dijabarkan dengan begitu detail, untuk harga yang ditawarkan masih belum diinformasikan secara resmi. Prinsipal berjanji akan memberikan informasi mengenai harga dalam waktu dekat. (hf)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap