Eddie Jordan : Saya Pikir Vettel Sudah Melewati Masa Jayanya!

Minggu, 17/01/2021 22:41 WIB

mobilinanews (Inggris) - Mantan team owner Jordan F1, Eddie Jordan, baru saja `menasehati` Mercedes soal kontrak agar tegas kepada Lewis Hamilton: ikuti kemauan Mercedes atau keluar!

Sekarang ia ganti menghantam Sebastian Vettel yang direkrut tim Aston Martin sebagai sebuah kesalahan. Alasannya sih masuk akal!

Banyak yang berpikir Vettel bisa bangkit di Aston Martin (nama baru Racing Point) setelah terpuruk di Ferrari.

Pemilik tim Aston martin, Lawrence Stroll bahkan sangat yakin timnya akan mendapat banyak faedah dengan kedatangan Vettel.

Itu sebabnya konglomerat Kanada itu rela mendepak Sergio Perez meski pembalap Meksiko punya andil besar membawa racing point ke 4 Besar kontruktor F1 2020.

Bahkan nyaris berada di 3 Besar di bawah Mercedes dan Red Bull jika saja Perez tak alami nasib sial DNF di seri pemungkas GP Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Sebaliknya, dengan Eddie Jordan yang saat ini banyak bertindak sebagai pengamat, tegas menyebut Stroll salah memilih Vettel meski pembalap Jerman itu mengoleksi 4 gelar dunia.

"Saya dekat dan sangat menyukai Sebastian. Tapi, saya pikir Aston Martin telah salah besar merekrutnya," tukas Eddie Jordan.

Alasan Eddie Jordan adalah grafik performa Vettel dalam dua musim terakhir. Ia kalah telak dari pembalap muda Charles Leclerc. Padahal berada di atas mobil spek yang sama, dan dengan pengalaman jauh di atas Leclerc.

"Dua tahun melawan Leclerc sangat menyedihkan. Saya tidak tahu mengapa ia terlihat begitu buruk. Saya pikir sudah melewati masa jayanya, itu saja. Jika boleh memilih maka saya akan pertahankan Sergio Perez di Aston Martin," tegasnya.

Di masa lalu beberapa kali isu yang diapungkan Eddie Jordan kemudian benar adanya. Prediksinya juga beberapa kali tepat. Apakah kali ini benar juga klaimnya Vettel akan kurang berfaedah dalam tim barunya, hanya waktu yang akan menjawab.

Yang pasti, Perez sendiri sudah naman dengan status barunya sebagai driver tim Red Bull mendampingi Max Verstappen. (rnp)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap