Bernie Ecclestone: Kontrak Hamilton Dibuat Njlimet, Untuk Sebuah Show

Senin, 18/01/2021 20:04 WIB

mobilinanews (Swiss) - Mantan maestro Formula 1 Bernard `Bernie` Ecclestone akhirnya ikut angkat omongan soal kontrak Lewis Hamilton yang berlarut-larut di Mercedes.

Berdasarkan feeling dan pengalamannya, Bernie tegas menyebut semua seputar drama kontrak itu hanya settingan alias bohongan.

Selama 40 tahun menjadi orang nomor satu dan paling berpengaruh di Formula 1, Bernie paham benar permainan isu untuk kepentingan promosi dan marketing.

Bukan hanya paham, tapi ia sendiri yang banyak menciptaan isu itu. Kalau perlu bahkan membangun intrik-intrik kontroversial agar F1 tetap mendapat publisitas tinggi. Lebih tinggi dari cabang motorsport lain.

Atas dasar itu, konglomerat Inggris yang kini menetap di Swiss ini dengan yakin menyebut drama seputar kontrak Hamilton hanyalah sebuah skenario yang dimainkan untuk sebuah pertunjukan.

Sebuah show penuh kontroversi yang diminati media dan pembacanya.

"Ya, itu hanya untuk pertunjukan," katanya yang mengindikasikan kalau sesungguhnya proses kontrak itu tidaklah se-njlimet yang disampaikan media.

Artinya, apa yang terjadi selama ini hanyalah permainan. Tujuannya jelas untuk mendapatkan publikasi tinggi kedua belah pihak, Mercedes sebagai brand maupun Hamilton sebagai public figure.

"Dengan cara itu maka Hamilton tetap mendapat porsi liputan besar pada masa-masa suram ini," lanjut Bernie yang kini berusia 90 tahun namun masih memiliki anak yang baru tahun lalu lahir dari istri ketiganya. (rnp)

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda