Ini Makna Di Balik Sebutan The Beast, Mobil Presiden AS Joe Biden Yang Tahan Bom!

Jum'at, 22/01/2021 01:59 WIB

mobilinanews (Washington DC) - Joseph Robinette Biden atau dikenal Joe Biden, hari ini Kamis (21/01/2021) resmi mengisi posisi Presiden Amerika Serikat ke-46. 

Salah satu privilege yang didapatkan Presiden AS tersebut, berupa mobil dinas turunan pemimpin sebelumnya, Donald Trump bernama The Beast.

The Beast sendiri merupakan limousine Cadillac One seharga US$ 1,5 juta atau jika dirupiahkan mencapai Rp 21 miliar!

Bahkan MotorEasy, sebuah perusahaan riset otomotif asal Inggris menyatakan The Beast termasuk mobil pemimpin negara termahal, lho.

Sebutan The Beast atau ‘benteng berjalan’ muncul dari sangat amannya sistem keamanan dalam mobil mewah tersebut. Sampai saja disebut sebagai kendaraan teraman di planet ini.

Bagaimana tidak, bodi mobil ini saja dilapisi ketebalan 20 cm dengan jendela yang juga dilapisi baja setebal 12 cm, mengandung aluminium, titanium, dan keramik. Dijamin tahan peluru, ya.

Sasisnya dibungkus plat baja tahan karat yang diklaim bisa menahan ledakan bom, dilengkapi ban yang diperkuat bahan kevlar tahan tusukan dan pelek baja. Sehingga mobil bisa tetap berjalan meski ada kerusakan pada ban.

Yang nggak kalah keren, mobil ini memiliki suplai oksigen dalam kabin hanya dengan menekan panic button dan terdapat kantong yang berisi golongan darah Presiden jika suatu saat dibutuhkan.

Telepon satelit yang menghubungkan langsung dengan Wakil Presiden dan Pentagon, markas Departemen Pertahanan Amerika Serikat juga ada dong, tentunya.

Dibutuhkan keahlian dan kecakapan untuk mengendarai The Beast yang super aman ini, sehingga diharuskan mengikuti pelatihan khusus sebelum menjadi pengendara pribadi Presiden AS.

Wah, emang worth it deh disebut The Beast, beneran buas! (hilary)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata