Joe Biden Punya Kenangan Manis Dengan Corvette Stingray

Jum'at, 22/01/2021 21:42 WIB

mobilinanews (Amerika Serikat) - Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden, memang sosok yang tak lepas dari dunia otomotif. Ayahnya dulu sempat mengelola sebuah diler di Delaware selama 34 tahun di dalamnya termasuk mengelola brand Chrysler.

Secara pribadi, Joe Biden juga memiliki kenangan manis dengan salah satu mobil yang pernah dimilikinya. Chevrolet Corvette lansiran 1967 berkelir hijau army menjadi salah satu mobil yang menurutnya memiliki sejarah.

Pasalnya, Corvette ini merupakan hadiah dari ayahnya kepada Biden di hari ulang tahun pernikahannya pada 1967 silam.

Secara spesifikasi, Corvette 1967 ini ditenagai mesin V8 L79 yang mampu menghasilkan tenaga sebsar 350 tenaga kuda. Berbekal tenaga yang besar, mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 60 mph hanya butuh 5,8 detik.

Selama menjabat Wakil Presiden bersama Barack Obama, Biden sempat merasakan rindu di balik kemudi Corvette ini. Hal ini dikarenakan ada protokoler yang mengatur Wakil Presiden tidak boleh berkendara sendirian.

Atas regulasi tersebut, semasa menjabat mendampingi Obama, Biden hanya mengemudikan mobil tersebut sebanyak tiga kali, dan salah satunya saat proses syuting bersama Jay Leno Garage.

Dengan statusnya yang saat ini menjadi Presiden, maka waktu untuk mengemudikan mobil kesayangan tersebut menjadi lebih sulit tentunya. Tampaknya mobil ini akan terparkir lebih lama di garasi rumahnya. (hf)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda