Canggih! Tesla Model S Ini Disulap Jadi Versi Convertible

Sabtu, 23/01/2021 00:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Keinginan pemilik mobil untuk memodifikasi memang sebuah hal yang lumrah. Banyak dari mereka melakukan modifikasi kendaraan karena ingin tampil beda. Seperti modifikasi yang mengambil basis dari Tesla Model S ini.

Sejatinya, Tesla Model S, memang belum ada yang ditawarkan dalam wujud convertible. Tetapi, pemilik merasa untuk menunggu hal tersebut dari prinsipal terlalu lama, sehingga ia membawa mobil tersebut ke rumah modifikasi untuk disulap menjadi convertible.

Rumah modifikasi Ares Italia berhasil melakukan hal tersebut dan terbilang menjadi sesuatu yang patut diacungi jempol. Pasalnya, untuk mengubah bentuk atap utuh menjadi atap terbuka, bukan pekerjaan yang mudah.

Dilansir motorauthority, builder ini harus melakukan beberapa pekerjaan berat. Proses pertama dimulai dengan pelepasan atap, pilar B tengah, dan pintu belakang. Lantas, setelah itu wheelbase juga ikut dipangkas dan mereka berhasil membuat pintu baru.

Untuk mempertahankan integritas struktural sasis, mereka pun menambahkan beberapa komponen, termasuk sasis di bagian penumpang agar lebih kuat lagi.

Pada bagian belakang mobil dilengkapi dengan dek yang lebih kecil. Dengan begitu, maka konfigurasi tempat duduk yang disediakan pun menjadi lebih kompak lagi lantaran menjadi 2 + 2.

Untuk memberikan kesan modifikasi yang kental, Ares, juga menambahkan bodykit serat karbon khusus.

Sedangkan untuk interiornya, Ares, juga melakukan pekerjaan yang luar biasa di mana pemilihan warna putih dan aksen orange menjadi lebih hidup di dalam kabin. (hf)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok