Strategi Penjualan V-Kool Di Masa Ekonomi Melemah

Kamis, 22/10/2015 16:47 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Bos kaca film nomor satu, Linda Widjaja memiliki strategi tersendiri menghadapi ekonomi yang lesu. Caranya, dengan mengintensifkan penjualan melalui sponsorship, mengikuti pameran otomotif serta memberi hadiah bagi yang membeli produk.

“Agak kedengaran aneh. Orang lagi lesu kok malah memperbesar promosi. Tapi, dengan cara itu kami yakin bisa mendongrak penjualan,” ujar Linda Widjaja, senior vice president PT V-Kool Indo Lestari.

Strategi lainnya dengan menggenjot porsi segmen penjualan dari 80 persen untuk pabrikan otomotif dan 20 persen untuk penjualan replacement.

Baca Juga: vkool-kaca-film-cocok-dipakai-menyaksikan-gerhana-matahari--/">V-KOOL, Kaca Film Cocok Dipakai Menyaksikan Gerhana Matahri

Nyatanya, penurunan penjualan secara global tidak sebesar penurunan penjualan mobil.

“Untuk tahun ini sampai bulan September tercatat penurunan di angka tertinggi 20 persen. Tapi saya optimis keadaan akan segera membaik seiring dengan beberapa paket kebijakan ekonomi yang diterbitkan pemerintah,” optimis Linda.  

Selalu optimis ya bu Linda.

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik