F1 2021 : Ganti Wajah Dari Sauber ke Alfa Romeo, Tetap Pakai Mesin Ferrari!

Minggu, 24/01/2021 16:55 WIB

mobilinanews (Italia) - Kerjasama Alfa Romeo Racing (Sebelumnya Sauber F1 Team) dengan Ferrari sudah terjalin sejak 11 tahun silam. Tepatnya, sejak 2010 silam.

Sejatinya, perjanjian Ferrari menjadi penyuplai mesin kepada Alfa Romeo berakhir pada 2021 ini.

Namun, sepertinya diperpanjang karena Ferrari tetap tercatat dalam daftar tim pemasok mesin tim Alfa Romeo sampai 2025 mendatang.

Meski belum ada kontrak kerjasama yang ditandai dengan adanya perjanjian tertulis oleh kedua pihak, sebuah sumber di Ferrari memastikan hal tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

Hal itu juga diperkuat dengan sebuah keterangan Alfa Romeo mulai mengembangkan sasis baru untuk musim balap 2022 mendatang. 

Dilansir FormulaNewsLive, Alfa Romeo Racing tinggal melakukan pengukuran mesin pada sasis serta penggunaan gearbox yang pas.

Tentunya, dengan kemitraan yang berlanjut ini akan membawa angin segar bagi kedua pihak.

Pembalap gaek Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi, akan menjadi di Alfa Romeo Racing untuk ajang F1 tahun 2021. (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag