Mobil Super Langka Jaguar Type-D Milik Bernie Ecclestone Dilelang Mulai Rp 80 M

Senin, 25/01/2021 20:40 WIB

mobilinanews (Inggris) - Bernie Ecclestone, mantan supremo Formula 1 memang dikenal sebagai petrolhead. Koleksi mobil yang dimilikinya bukan kaleng-kaleng, tetapi ada yang super langka.

Seperti Jaguar Type-D lansiran 1954 berkelir merah yang satu ini.

Model ini merupakan koleksi yang sangat langka, karena hanya diproduksi terbatas dan tidak lebih dari 20 unit di dunia.

Selain kisah klasiknya, Jaguar Type-D milik Bernie ini juga dikenal galak di lintasan balap. Saat mengikuti Le Mans pada 1955 sampai 1957, mobil ini terus merajai dan sukses menjadi juara tak terkalahkan.

Mengenai harga yang dibuka dalam lelang, mobil Jaguar super langka ini akan dijual dengan harga mulai dari Rp 80 miliar.

Harga ini memang sangat fantastis karena nilai sejarah yang melekat pada mobil tersebut.

Mobil ini bukan pertama kalinya masuk balai lelang RM Sotheby, tetapi sudah kedua kalinya.

Saat pertama kali dilelang, kendaraan mantan penguasa F1 itu dilelang dengan harga yang juga fantastis yakni sekitar USD 10 juta atau setara dengan Rp 14 miliar.

Jaguar Type-D ini ditenagai mesin XK yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 245 horse power yang dikawinkan dengan sistem transmisi manual empat percepatan. (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag