Honda : Kami Kangen Balap ISSOM, Tapi Masih Menunggu Covid Mereda

Selasa, 26/01/2021 01:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Memiliki DNA balap, Honda mengaku sudah kangen bisa kembali terlibat di ajang balap mobil ISSOM (Indonesia Sentul Series of Motorsport) di Sentul International Circuit, Bogor.

“Kalau dibilang kangen, sudah pasti dengan balap mobil ISSOM. Tim Honda Racing Indonesia (HRI) dan skuadnya sudah siap turun ke sirkuit balap. Namun soal kapannya, itu kami belum tahu," ujar Adhi Parama Sugarda, Corporate Communication Manager PT Honda Prospect Motor (HPM).

Ditambahkan oleh Rama - sapaan akrab Adhi Parama Sugardha - HRI pada intinya sudah siap untuk mengikuti balapan on-site (di sirkuit) jika tahun ini bisa dilangsungkan.

Apalagi HRI juara nasional kelas ITCR Max 1600 melalui pembalap utamanya Alvin Bahar yang diraihnya pada 2019 lalu.

“Tapi, kami semua masih menunggu green light dari pemerintah, IMI dan juga pihak penyelenggara ISSOM terkait pandemi. Apalagi sekarang masih diterapkan PSBB Ketat di mana ada pelarangan kerumunan," lanjut Rama.

Tak hanya ISSOM, Honda juga telah merancang bisa kembali menggelar event Brio Saturday Night Challenge (BSNC) yang sebelum berlangsung wabah virus Corona pada Maret 2020 lalu telah direncanakan gelaran di 7 kota besar, meningkat dari tahun sebelumnya hanya di 3 kota.
 
BSNC juga menjadi aktivitas penting buat Honda terkait pencapaian Honda Brio yang baru saja mencetak sejarah dan sukses sebagai mobil paling laku tahun 2020 di Tanah Air," lanjut Rama.

Aktivitas motorsport yang juga telah disiapkan Honda adalah kembali menggelar event balap digital motorsport yang tahun 2020 sukses mengemas 2 kejuaraan.

"Dengan telah mulai dilakukan vaksinasi membuat kita semua menaruh harapan besar event on site bisa kembali dilangsungkan tahun ini. Meski begitu, Honda akan tetap melanjutkan kegiatan dan balap digital yang melibatkan semakin banyak partisipan terutama kalangan milenial," pungkas Rama. (bs)

TERKINI
Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad